Pupuk Kepedulian, Satlantas Polresta Bogor ‘Bagi Kolak’

BOGOR – Jajaran Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Bogor kembali menggencarkan gerakan Bakti Peduli Korban Kecelakaan (Bagi Kolak) pada Senin, 20 Februari 2023.

Kapolresta Bogor Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, gerakan menyambangi terhadap keluarga korban kecelakaan itu merupakan bagian dari program Polisi Penolong, guna memupuk kepedulian anggota kepolisian terhadap masyarakat.

“Kegiatan itu sebagai ajang silaturahmi dan merupakan bentuk kepedulian terhadap keluarga korban kecelakaan,” katanya pada Senin, 20 Februari 2023.

Menurutnya, sudah sepatutnya insan Polri di seluruh bidang membuktikan kepada masyarakat melalui gerakan-gerakan nyata yang dampak dan manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

“Jadi Satlantas harus nolong, Reserse harus nolong, Sabhara harus nolong, Intel harus nolong,” serunya.

Terpisah Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria menambahkan, digalakkannya kegiatan Bagi Kolak tersebut juga merupakan rangkaian Operasi Keselamatan Lodaya 2023.

Ia membeberkan, kali ini pihaknya menyambangi Robiah, warga Jalan Muara, Kelurahan Sindang Rasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor yang ditinggalkan suaminya akibat mengalami kecelakaan.

“Ibu Robiah adalah istri dari almarhum Bapak Kosasih yang meninggal dunia dalam kasus kecelakaan di Jalan Raya Tajur beberapa waktu lalu,” jelasnya didampingi Kanit Gakkum Iptu F. Ek. Susilo dan tokoh pemuda setempat.

“Tadi kami bersilaturahmi dan memberikan tali asih sebagai bentuk perhatian,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengingatkan kepada warga setempat untuk terlibat menjadi pelopor keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) di Kota Bogor.

“Kami menghimbau agar tetap konsentrasi dalam berkendara, tidak melakukan pelanggaran sehingga terhindar dari kecelakaan dan fatalitas korban,” pungkasnya. (yud)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan