Inilah Deretan Pemain Afrika yang Berjaya di Ligue 1

Jabarekspres.com- Inilah beberapa pemain afrika di Ligue 1 yang sukses dan juga mendapatkan trofi cukup banyak. Afrika selalu menjadi benua yang mampu melahirkan bintang-bintang Sepak Bola Dunia. Sebut saja, Samuel Eto’o, Roger Milla sampai terakhir adalah Didier Drogba dan Sadio Mane.

Mereka semua adalah talenta hebat yang dimiliki benua hitam tersebut. Kebanyakan pemain Afrika ini bermain di Liga Top Tier Eropa seperti Inggris, Spanyol, Italia, Jerman bahkan Prancis. Namun tahukah kamu ada beberapa pemain dari benua afrika dan memiliki prestasi cukup baik di Ligue 1? Untuk itu simak ulasannya dibawah ini.

  1. Idrissa Gueye

Idrissa Gueye adalah pemain dari benua afrika yang mampu mendapatkan 3 trofi Ligue 1. Gelandang berkebangsaan Senegal ini menjadi pemain kunci di Paris Saint Germain ketika masih bermain di Paris. Dia sebelumnya mendapatkan trofi bersama Losc Lille pada musim 2010/2011. Lalu pada musim 2019 sampai 2022 ia meraih tambahan trofi disana. Saat ini ia bermain bersama Everton di Premier League.

  1. Abdou Diallo

Abdou Diallo merupakan pemain afrika lain yang mampu mendapatkan 3 trofi Ligue 1. Abdou Diallo pertama kali mendapatkan trofi bersama AS Monaco ketika menjuarai Ligue 1 pada musim 2016/2017 kala itu Mbappe masih bermain bersama Monaco. Kemudian, Diallo melengkapi koleksinya bersama PSG. Ia turut membawa PSG juara liga pada 2019/2020 dan 2021/2022.

  1. Mahamadou Diarra

Yang terakhir adalah Mahamadou Diarra dengan mendapatkan 5 trofi Ligue 1, pemain yang bermain atau berposisi sebagai gelandang bertahan ini sukses mendapatkan 5 trofi. Ia berhasil membawa Olympique Lyon menjadi juara dalam 4 musim. Ia berhasil mencatatkan Caps bersama Lyon hampir 121 laga. Tidak lama, ia akhirnya bergabung dengan klub raksasa Spanyol Real Madrid.

Itulah beberapa deretan pemain top dari negara-negara Afrika. Sampai saat ini masih banyak pemain asal Afrika yang bermain di Ligue 1 Prancis. Beberapa dari mereka bermain di Klub-Klub besar Ligue 1. Itulah informasi mengenai pemain Afrika yang bermain di Liga Prancis.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan