Marquez Akan Keluar dari Honda Jika “Saya tidak punya alat” untuk Memenangkan Gelar MotoGP

JABAR EKSPRES – Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez telah menjadi pembalap Honda sepanjang karirnya di kelas utama, melakukan debutnya dengan pada tahun 2013 dan memenangkan gelar pada upaya pertamanya.

Ikatan Marc Marquez dan Honda telah menghasilkan enam gelar kelas utama, 59 kemenangan balapan, total 100 podium dan 63 pole.

Pada awal tahun 2020, Marc Marquez menandatangani perpanjangan empat tahun dengan Honda untuk membawanya hingga akhir tahun 2024 – meskipun tiga musim terakhir telah diganggu oleh masalah cedera, termasuk patah lengan kanan yang dideritanya di Jerez pada tahun 2020. dia telah melakukan operasi sebanyak empat kali sejak itu. Performa Honda juga menurun akibat cederanya.

Dikutip dari laman Motorsport.com, Marquez mengungkapkan banyak “rasa hormat” untuk Honda atas cara menangani dirinya vakum karena cedera.

Dan sementara dia ingin tetap bersama tim sampai 2024 ketika kontraknya habis untuk perpanjangan, pria berusia 30 tahun itu mengungkapkan Ia terbuka untuk pindah jika Honda tidak dapat memberinya motor pemenang gelar.

BACA JUGA: Menjelang MotoGP 2023, Marc Marquez Bentuk Fanclub Baru

“Saya merasa sangat menghormati Honda, karena selama dua tahun ini saya cedera, cara kami berbicara, cara mereka merawat saya sangat istimewa. Saya tahu itu tidak normal, tapi spesial dan saya akan selalu menghormati Honda,” katanya.

“Tapi sekarang pikiran saya hanya untuk kembali ke puncak bersama Honda. Kemudian tentu saja jika saya tidak bisa, karena saya merasa tidak punya alat, saya akan mencoba mencari yang terbaik. untuk saya. Dan ini adalah sesuatu yang sudah saya katakan kepada mereka,” sambungnya

“Tapi sekarang bertahan dengan Honda adalah target saya. Tapi, target terbesar saya adalah memenangkan kejuaraan. Jadi, inilah yang akan saya cari di masa depan.” Ujarnya

Marquez menambahkan bahwa “dalam kontrak masa lalu, saya sangat menghormati mereka dan Honda selalu memiliki opsi pertama, dan saya tidak berbicara dengan siapa pun, hanya Honda. Kemudian jika Anda mendapat rasa hormat dari mereka, mereka akan menghormati Anda. Jika Anda tidak tidak memiliki rasa hormat mereka, mereka tidak akan menghormati Anda.”

Tinggalkan Balasan