Kartu Prakerja Sudah Resmi di Buka Pada 17 Februari 2023, Buruan Daftar!

JABAR EKSPRES – Diketahui bahwa seleksi program Kartu Prakerja untuk gelombang 48 telah dibuka secara resmi pada 17 Februari 2023.

Apa kamu sudah mendaftarkan diri kamu sebagai peserta seleksi program Kartu Prakerja untuk gelombang 48 ini? Jika belum, segera untuk melakukan pendaftaran agar kamu dapat menjadi bagian sebagai penerima kartu prakerja.

Namun perlu kamu ketahui bahwa program prakerja untuk gelombang 48 ini hanya dibuka sebanyak 10.000 kuota saja, oleh sebab itu segera daftarkan diri kamu sesegera mungkin.

Berdasarkan pengumuman resminya, Airlangga Hartanto yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menjelaskan bahwasanya program prakerja untuk gelombang 48 ini menggunakan skema normal.

Baca Juga: Link Daftar untuk Program Kartu Prakerja 2023 Gelombang 48. Apa Kamu yang Selanjutnya?

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini juga menjelaskan bahwa program prakerja ini sudah berjalan selama 3 tahun, dan telah berhasil dijalankan dengan masiv dan inklusif di 514 Kabupaten dan Kota di 38 Provinsi.

Dan berdasarkan dari pelaksanaan program pekerja ini sudah ada 16,4 juta orang yang menerima manfaat dari pelaksanan program ini.

“Dengan pencapaian tersebut, pemerintah melanjutkan program tersebut berdasarkan perpres nomer 114 tahun 2022, dan rapat komite cipta kerja memutuskan bahwa ditahun 2023 akan dijalankan skema normal dan tidak lagi bersifat semi bansos,” Ujar Airlangga saat Jumpa Pers, Jumat (17/2).

Yang dimaksud dengan skema normal disini yaitu, seleksi program kartu prakerja akan lebih difokuskan pada peningkatan skilll dengan penggunaan biaya pelatihan lebih besar jika dibandingkan dengan insentif.

Total insentif yang akan diberikan sebesar Rp 4.200.000 untuk tiap peserta program kartu prakerja, yang dibagi dalam bebrapa bagian seperti insentif, pelatihan, dan survey.

Berikut link yang bisa kamu gunakan untuk mendaftar dalam program kartu prakerja www.prakerja.go.id.

Dalam seleksi program prakerja ini, sudah dipersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan minat dan keinginan dari calon peserta.

Airlangga Hartanto yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian berharap bahwa jika nantinya para peserta seleksi prakerja ini sudah mendapatkan kartu prakeja aagr dapat digunakan sebaik-baiknya pelatihan yang sudah disediakan sesuai dengan minat dan kebutuhan dari masing-msing pesera.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan