TGB Resmikan Koperasi Perindo untuk Wadah Pedagang Kecil

KARAWANG – Sebagai bukti memliki keberpihakan kepada rakyat, Partai Perindo menginisiasi untuk membentuk koperasi untuk para UMKM binaan sekaligus membagikan gerobak untuk para pedagang.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr. TGB H. Muhammad Zainul Majdi mengatakan, koperasi Perindo sengaja dibentuk untuk mewadahi para pelaku UMKM yang bertujuan menyejahterakan masyarakat.

‘’Jadi Disini sudah ada Koperasi Perindo (Koper) Lumbung Mitra Sejahtera di Kantor DPD Perindo Karawang, Jawa Barat, semoga memberikan manfaat bagi masyarakat,’’ ujar Zainul kepada wartawan.

Dia menilai, keberadaan koperasi merupakan pilar perekonomian nasional. Sehingga harapannya koperasi sebagai penopang ekonomi masyarakat secara luas.

“Kita sudah merasakan ketika masa sulit itu, UMKM ini yang menjadi bantalan dan koperasi menjadi penopang ” ucapnya.

Untuk itu, keberadaan koperasi dapat memperluas peran dari Partai Perindo yang selalu memliki kepedulian dan membantu masyarakat untuk tetap bangkit.

Partai Perindo dalam perannya turut membantu memberikan fasiliytas penunjang kepada para pedagang dengan membagikan gerobak.

‘’Jadi agar keberadaan UMKM ini terkelola dengan baik maka dibentuk koperasi yang berangotakan para pedagang kecil,’’ ujar Zainul.

Tuan Guru Banjang—Sapaan akrabnya menginginkan, masyarakat yang memilaiki usaha kecil agar dapat naik kelas menjadi pelaku UMKM yang maju dan produktif.

Adapun, Ketua Koper Lumbung Mitra Sejahtera Slamet mengatakan, koperasi ini memang fokus untuk menaungi UMKM. Hal tersebut sejalan dengan misi dari Partai Perindo –yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 nanti– memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Pada kesepatan tersebut TGB menyerahkan bantuan gerobak Perindo untuk pedagang nasi goreng dan mi ayam bakso.

TGB berpesan agar gerobak tersebut dirawat dengan baik dan dia juga berdoa agar bantuan tersebut bisa jadi sarana menambah rezeki.

“Semoga jadi sarana rezeki semakin banyak, semakin berkah, dipelihara dan dirawat,” kata TGB. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan