Selingkuh Wajar Menurut Penelitian, Bisa Dicoba!

JABAR EKSPRES – Siapa sih yang mau diselingkuhi? Selingkuh merupakan hal yang tak ladzim bagi orang yang udah berpasangan.

Dikuip dari IFL Science, para peneliti dari Israel menyatakan kalau pria dan wanita ternyata punya waktu yang tepat buat selingkuh dari pasangan mereka saat menikah. 

Para ahli menyebutkan waktu yang tepat untuk wanita selingkuh adalah saat usia pernikahannya menginjak 6 sampai 10 tahun. Sedangkan, pria saat usia pernikahan memasuki 11 tahun. Tapi tak dipungkiri terkadang wanita dan pria bisa selingkuh di usia matang.

Penelitian ini ditulis oleh Ido Ziv dari departemen psikologi The College of Management Academic Studies, Rishon LeZion, Israel. Dan, penelitian itu dipublikasikan di jurnal The Journal of Sex Research.  Dikutip dari Kuy.co.id

Dalam melakukan penelitian itu, Rishon dan ilmuwan lainnya memberikan pertanyaan kepada 423 partisipan terkait 29 alasan untuk melawan keinginan berselingkuh, sekaligus menanyakan pada tahap apa mereka ingin berselingkuh jika ada kesempatan.

Dari pertanyaan itu, para ilmuwan menemukan ada beberapa alasan yang membuat sebagian dari partisipan menolak. Alasannya adalah karena moral dalam diri mereka dan takut jadi jomblo.

Para ahli membagi proses penelitian ini menjadi dua studi. Studi pertama, mereka membagikan sejumlah kuesioner yang berisikan alasan untuk nggak berhianat. Sementara, studi kedua para ahli menguji kembali penemuan studi pertama. Hasil dari penelitiannya adalah semakin lama usia pernikahan, semakin banyak partisipan yang memiliki kecenderungan untuk berselingkuh. Hal yang berbeda justru ditemukan pada pasangan yang baru menikah nih guys

Menurut hasil studi, pasangan yang baru nikah justru kurang tertarik untuk berselingkuh karena usia pernikahan yang masih seumur jagung. Selain itu, kehadiran anak yang juga jadi salah satu faktor mereka enggan untuk berhubungan seksual selain dengan pasangannya.

Para peneliti juga menemukan kalo cewek cenderung ingin berhianat saat usia mereka mencapai 40 hingga 45 tahun, beberapa tahun sebelum mereka mengalami menopause.

Sementara pada cowok, mereka lebih ingin berhianat saat usianya mencapai 55 sampai 65 tahun. Tapi tetep yaa, perselingkuhan dalam sebuah hubungan itu kurang baik di satu hubungan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan