Menang Telak, Akhirnya Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI

JABAREKSPRES – Setelah melalui voting dari seluruh pemilih yang hadir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2), akhirnya Erick Thohir terpilih jadi Ketua Umum (Ketum) PSSI untuk masa jabatan 2023-2027 mendatang.

Dari total 86 suara, Erick thohir berhasil meraih 64 suara dibanding 3 pesaing lainnya, yakni . La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono. Sementara ada satu kandidat yang mundur sebelum pemilihan yakni Fary Djemi Francis.

Voter yang hadir di KLB merupakan perwakilan dari 34 Asosiasi sepakbola dari berbagai provinsi, diantaranya 18 dari Liga 1, 15 Klub anggota Liga2, 16 Klub asal Liga 3, Federasi Futsal Indonesia, ada juga dari asosiasi sepakbola Wanita dan Asosiasi pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia.

Proses Pemilihan tersebut terbilang cukup singkat karena hanya memakan waktu sekitar 38 menit saja, yakni dari pukul 11.40 WIB sampai 12.18 WIB.

Setelah penghitungan suara, Ketua Komite Pemilihan Amir Burhanuddin langsung mengumumkan hasilnya, bahwa Ketua Umum PSSI terpilih adalah Erick Thohir.

“Berdasarkan penghitungan suara suara, untuk Aa Nyalla total suara 22, Erick Thohir 64 suara, dengan demikian ketua umum PSSI Terpilih periode 2023-2027 adalah Bapak Erick Thohir,” ujar Ketua Komite Pemilihan (KP) Amir Burhanuddin saat membacakan hasil pengumuman pemilihan ketum PSSI.

Sementara Erick Thohir sendiri, usai menyandang status baru sebagai Ketua Umum PSSI langsung mengucapkan terima kasih kepada para pemilihnya, karena telah memberikan kepercayaan padanya.

“Terima kasih, terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Bismillah ya,” ujarnya yang terus diulang-ulang sembari menyunggingkan senyum lebarnya.

Dibalik kegembiraan di Hotel Shangri-La, masih banyak tantangan menunggu Erick Thohir, salah satunya adalah terhentinya kompetisi Liga 2 dan Liga 3 sebagai akibat dari terjadinya Tragedi Kanjuruhan.

Selain itu, ada hajat besar bagi PSSI di pertengahan tahun ini yakni menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Selamat Kepada Erick Thohir sebagai KEtua Umum PSSI tahun 2023-2027 semoga memberikan perubahan besar kepada sepakbola Indonesia untuk lebih berprestasi di tahun mendatang.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan