Menang Dalam Pemilihan Balon Ketua PSSI, Erick Thohir: “Belum Ada Kemenangan”

JABAR EKSPRES – Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027

Kamis (16/2/2023) Erick Thohir sukses mengalahkan tiga pesaing lainnya dalam mengejar posisi puncak ketua umum PSSI. Erick Thohir memperoleh 64 suara dan La Nyalla Mattalitti memperoleh 22 suara.

Selama proses pemilihan sebagai ketua umum, Erick Thohir sempat tersendat dikarenakan aturan berkontribusi selama selama lima tahun sebagai anggota PSSI.

Namun, masalah itu segera disanggah. Pasalnya, ia telah berkiprah di sepakbola Indonesia sejak 2009 hingga 2019 sebagai Wakil Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

Erick Thohir juga dikenal sebagai Direktur keuangan Persija Jakarta pada tahun 2000-an. Teranyar, Erick Thohir menjadi pemegang saham Persis Solo sejak 2021.

Pengalaman Erick Thohir tidak hanya di sepak bola. Dia terlibat sebagai ketua umum di Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

BACA JUGA: SAH! Bharada E Divonis 1 Tahun 6 Bulan Penjara

Meski sudah Resmi Menang dalam pemilihan voting Bakal Calon Ketua Umum PSSI, Erick Thohir belum merasa menang. Malalui akun intsagramnya (@erickthohir) ia mengungkapkan bahwa Ia akan merasa menang jika Tim Nasional Indonesia bisa mendapatkan prestasi di kancah internasional.

“Belum ada kemenangan siang ini. Kemenangan adalah ketika tim nasional berprestasi di tingkat dunia, supporter aman menonton tim kesayangan, kualitas wasit & pelatih meningkat, PSSI bisa dikelola secara terbuka dan professional” tulisnya.

“Izinkan saya dengan kerendahan hati membuktikan dengan kinerja untuk sepak bola Indonesia yang bersih dan berprestasi” sambungnya

Namun Ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada voters yang telah memilihnya dalam Bakal Calon Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027.

“Tentu saya mengucapkan terima kasih sudah dikasih kepercayaan oleh para pemilih, masyarakat Indonesia, suporter, wasit, pemain,” ujar Erick Thohir mengawali konferensi pers untuk kali pertama sebagai Ketua Umum PSSI.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Dapet Saldo DANA Gratis 100 Ribu Perhari

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan