Iwan Bule Resmi Berhenti Menjabat Sebagai Presiden PSSI

JABAR EKSPRES – Mochamad Iriawan resmi mengundurikan diri dari jabatannya sebagai Direktur Utama PSSI pada Kamis (16/2) pagi WIB. Usainya jabatan Iwan Bule bersamaan dengan pembukaan Kongres Luar Biasa PSSI di Jakarta.

Sepak bola sudah menjadi bagian dari Iwan Bule. Meski sudah tidak lagi di PSSI, Ia akan tetap berada bersama komunitas sepak bola.

“Saya Mochamad Iriawan yang akan menyelesaikan masa bakti saya sebagai presiden PSSI musim 2019-2023. Saya masih berada di komunitas sepak bola, meski tidak di serikat, sepak bola sudah menjadi bagian dari jiwa saya,” kata Iwan Bule dalam sambutan pidatonya pada KLB PSSI 2023.

Masa jabatan Iwan sebenarnya berakhir November 2023 nanti. Namun, karena tuntutan KLB PSSI yang maju menjadi Februari 2023, Ia harus mengundurkan diri lebih awal.

Mochamad Iriawan mengaku sebagai Dirjen PSSI banyak hal yang telah Ia lakukan. Ia merasa telah berusaha membangun timnas Indonesia yang kuat dan atmosfir sepak bola yang baik selama tiga tahun terakhir.

Namun, ada satu hal yang sejauh ini belum bisa Ia lakukan. Iwan mengakui itu dalam sambutannya. Ia tak bisa memberikan tempat latihan bagi timnas Indonesia. Meski Presiden Jokowi mengatakan saat ini sedang menyiapan area khusus untuk tempat latihan tim Garuda.

BACA JUGA: Cara Klaim Saldo DANA Gratis Rp150.000 Tanpa Undang Teman!

Selain itu, Mochamad Iriawan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kesempatan menjadi Direktur Utama PSSI mulai tahun 2019. Ia juga bersyukur bisa mengenal banyak pemain sepak bola nasional.

“Saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan,” ujar Iwan Bule.

Harapan Mochamad Iriawan Untuk Sepak Bola Indonesia

Iwan berharap agar KLB PSSI 2023 lancar. KLB bisa melahirkan presiden PSSI yang baik dan tak kenal lelah dan peduli terhadap sepak bola Indonesia.

“Semoga KLB punya ketum yang baik, yang tidak kenal lelah mengurus sepak bola Indonesia,” harap Iwan Bule.

Iriawan pun mempercayakan kepada manajemen baru tiga elemen penting dalam sepak bola Indonesia.

BACA JUGA: Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Klaim Hingga Rp100.000 Tiap Hari

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan