Erick Thohir Sah Menjadi Ketua PSSI || Intip Gaji Ketua PPSI

JABAR EKSPRES-H. Erick Thohir, B.A., M.B.A. adalah pengusaha, pengurus olahraga, dan filantropis Indonesia. Ia kini menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia ke-9 sejak 23 Oktober 2019. Dan kini di kabarkan resmi menjadi ketua PPSI.

Erick Thohir, Menteri BUMN RI akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 melalui Kongres Luar Biasa (KLB) per 16 Februari 2023. Kira-kira, berapa ya penghasilan Erick Thohir sebagai ketua umum PSSI?

Ketua beserta pengurus PSSI lainnya ternyata tidak mendapat gaji bulanan sesuai aturan PSSI yang menetapkan kalau yang berhak mendapat gaji hanya pegawai.

Hal ini juga di konfirmasi oleh mantan ketua PSSI, Iwan Bule yang menegaskan kalau dirinya nggak terima gaji untuk menjadi ketua PSSI.

Perubahan Kebijakan? Sedangkan, Djohar Arifin selaku mantan ketum PSSI periode 2011-2015 di kabarkan mendapat gaji sebesar Rp50 juta per bulan ketika menjabat. Namun, hal ini masih belum terkonfirmasi hingga saat ini.

Sumber Pendapatan PSSI Di sisi lain, untuk sumber pendapatan PSSI sendiri berasal dari sponsor dan denda klub. PSSI juga mendapat kucuran dana dari Kemenpora setiap tahunnya.

Di karenakan Erick Thohir suda berlimpah kekayaanya,  besaran gaji ketua PSSI tentu bukan menjadi isu utama bagi Erick Thohir. Karena berdasarkan LHKPN terakhir, Erick melaporkan harta kekayaan sebesar Rp2,3 triliun.

Erick telah di kenal sebagai pengusaha kelas atas yang telah malang melintang di dunia bisnis Indonesia dan dunia. Selain itu, portfolio utama Erick adalah Grup Mahaka yang membawahi puluhan media di Indonesia. Erick juga memiliki saham di berbagai klub olahraga.

Beberapa Janji Erick Thohir untuk PSSI! 1 Melanjutkan Liga 2 dan Liga 3 2 Kejar Ketertinggalan dari Negara Lain 3 Penggunaan VAR di Liga 1 4 Membenahi Kualitas Wasit Indonesia 5 Membangun Training Center Timnas Indonesia

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan