Braga Bandung Bius Pengunjung Luar Kota

BANDUNG – Rasanya kurang lengkap saat berwisata ke Kota Kembang jika tidak mengunjungi lokasi Braga Bandung.

Pasalnya, Braga Bandung menjadi salah satu daya tarik obyek wisata favorit bagi pengunjung dari luar Kota Bandung sejauh ini.

Bagi wisatawan luar kota, lokasi Braga Bandung itu menarik dikunjungi lantaran banyaknya kafe dengan nuansa estetik, ciamik dan banyak berbagai toko-toko, hingga bar dan tempat hiburan.

Aktivitas sehari-harinya pun tidak pernah sepi pengunjung baik lokal, luar daerah, nasional bahkah mancanegara.

Mereka dibuat terkesima dengan keindahan Braga nan sejuk itu. Sekali berkunjung, wisatawan dibuat betah seolah-olah tidak mau beranjak meninggkan lokasi tersebut.

Ketika di lokasi, mereka rela berkeliling jalan kaki untuk sekadar menikmati keindahan Braga Bandung yang berada di pusat kota itu.

Bukan lagi menjadi rahasia umum, Braga juga dikenal dengan obyek strategis sebagai tempat nongkrong kaula muda.

“Saya datang dari Purwakarta sengaja ke sini untuk berfoto di sini dan pastinya nongrong-nongrong sama temen,” aku Wita kepada Jabar Ekspres, Senin 13 Februari 2023.

 

Braga Bandung Dikenal dengan Udara Sejuk

 

Menurut Wita, walaupun jauh-jauh datang ke Braga dengan terik matahari, tapi tidak terasa panas. Justru Wita merasa sejuk dengan kondisi udara Braga apalagi saat sore hari.

Diketahui, Braga merupakan nama sebuah jalan utama di Kota Bandung. Nama jalan ini cukup popular sejak masa pemerintahan Hindia Belanda.

Sampai saat ini, nama jalan tersebut tetap dipertahankan sebagai salah satu maskot dan objek wisata Kota Bandung, yang dulunya dikenal sebagai Parijs van Java.

Braga Bandung juga dekat dengan Asia-Afrika dan Alun-Alun Bandung maka tak heran banyak pengunjung yang datang setiap harinya.

“Braga keren banget, saya bakal betah sih lama-lama di sini dan saya juga bisa berfoto sesuka hati saya karena bangunan-bangunannya yang bagus,” tutur pengunjung lainnya, Nita, yang mengaku berasal dari Jakarta, Minggu 12 Februari 2023.

Bukan cuma bangunannya saja tapi Braga juga menjadi tempat hiburan bagi para wisatawan lokal, nasional bahkan mancanegara.

“Tak dipungkiri bahwa Braga Bandung sangat ramai pada saat weekend, jalanan sampai penuh dan banyak sekali wisatawan yang datang dari berbagai kota, namun inipun bukan pertama kalinya tapi memang sudah dari dulu seperti ini,” kata pedagang  kaki lima yang sudah lama berjualan di kawan Braga, Ucup. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan