Atasi Masalah Parkir Liar, Ini yang Dilakukan Pemkab Bogor

BOGORPemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappedalitbang) berencana akan merevitalisasi area Gedung Kesenian, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Rencananya, gedung tersebut nantinya akan diubah menjadi kantong parkir di kawasan Jalan Tegar Beriman, Cibinong.

Hal ini disampaikan oleh kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor  Suryanto Putra, ia menjelaskan, rencana revitalisasi tersebut tak lepas dari kebutuhan parkir di kawasan Jalan Tegar Beriman yang hingga saat ini belum terpecahkan.

“Situ Plaza Cibinong sudah dapat dikunjungi namun terhalang dengan tidak adanya lahan untuk parkir para pengunjung. Apalagi kawasan ini juga sekarang sudah ada arena bermainnya. Sehingga kita harus segera menyiapkan sarana dan prasarananya seperti kantong parkir,” kata Suryanto kepada wartawan, Senin (13/2/).

Gedung Kesenian itu dinilai tepat menjadi tempat sebagai kantong parkir,  pasalnya saat ini area gedung tersebut tak lagi dipakai oleh Polres Bogor sebagai tempat parkir kendaraan.

“Sekarang (polres) sudah selesai masa pinjamnya, kenapa kita nggak benahi itu. Nanti kita bangun itu ada galerinya dan tempat parkirnya,”tambahnya.

Lebih lanjut Suryanto mengungkapkan,  Pemkab Bogor memiliki keinginan untuk merubah area Gedung kesenian itu supaya dapat dinikmati oleh masyarakat banyak.

Diantaranya, area gedung itu juga akan diisi oleh pedagang kaki lima (PKL) agar pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bisa mendapatkan tempat yang layak.

“Jadi nanti kita bangun jembatan penyeberangan orang (JPO) untuk menuju kawasan Situ Plaza misalnya, nah parkirnya di Gedung Kesenian. Ditambah ada UMKM nya agar ada tempat makan juga,”tungkasnya.

Kondisi gedung kesenian saat ini dalam. Keadaan usang dan tidak terawat.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Disparbud Kabupaten Bogor Deni Humaedi mengatakan, pihaknya akan melakukan perawatan terlebih dahulu agar gedung tersebut tidak terlihat kumuh.

” Yang pasti di tahun ini akan melakukan perawatan terhadap gedung kesenian ini, jika ada perbaikan seperti apa perbaikan nya nanti kita lihat desain nya,”kata Deni Humaedi kepada media, Senin (2/1/) lalu.

Rencananya jika gedung sudah diperbaiki. Kedepannya dapat mengadakan kegiatan yang melibatkan masyarakat Kabupaten Bogor.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan