Bandung Zoo Hadirkan Sensasi Bukber Bareng Singa di Bulan Ramadan

BANDUNG – Dalam rengka menyambut datangnya Ramadan, kebun binatang Kota Bandung atau dikenal dengan Bandung Zoo menghadirkan sensasi unik bagi para pengunjung dengan sajian buka puasa bersama (bukber) Hewan Singa.

Marketing Komunikasi (Markom) Bandung Zoo atau Kebun Binatang Kota Bandung, Sulhan Syafii mengatakan, sensasi ini disiapkan bagi para pengunjung dengan membuat kafe tepat disamping kandang singa.

Meski begitu, pihak Bandung Zoo memastikan sudah memperhitungkan tingkat keamanan bagi para pengunjung yang ingin bersantap bareng dalam rangka Bukber itu.

‘’Jadi nanti pengunjung dapat melihat jelas Singa. Tentunya sembari menyantap hidangan buka puasa di dalam kafe,’’ kata Sulhan ketika ditemui, Jabarekspres, Minggu, (12/2).

Menurutnya, di dalam kandang Singa sudah didesain khusus dengan dibuat parit yang cukup lebar dan dalam.

Hal ini dilakukan untuk mencegah Singa tersebut untuk melompat. Sehingga, pengunjung dapat dengan tenang menyantap makanan bersama keluarga pada saat buka puasa bareng atau Bukber.

Selain melihat langsung Singa sembari bukber, pengunjung juga disungguhkan satwa – satwa lain di sekitar kafe.

Disekitar kafe ada kandang Zona Afrika yang berisi beragam satwa benua Afrika. Seperti lechwe, gnu, jerapah, maupun waterbuck.

Pria yang akrab dipanggil Aan itu menambahkan, konsepnya nanti pengunjung dapat mulai masuk kafe sejak sore hari.

Pengunjung bisa ngabuburit di lokasi itu sembagi menikmati suasana menjelang datangnya magrib. Saat azan tiba, pengunjung bisa mulai menyantap hidangan.

Untuk tempat beribadah, pihak Bandung Zoo juga sudah menyediakan fasilitas Musala yang nyaman dan luas. Sehingga pengunjung sambil Bukber bisa melaksanakan Salat.

“Kami harap ini juga bisa memikat pengunjung pada Ramadan nanti,” imbuhnya.

Aan menambahkan, Bandung Zoo akan terus berupaya meningkatkan layanan maupun fasilitas bagi para pengunjung.

Harapannya kebun binatang yang sudah berdiri sejak 1930 itu bisa terus eksis dan jadi primadona masyarakat.

‘’Kami akan memberikan pelayanan terbaik dan menjamin seluruh kesehatan dan keamanan satwa yang ada di Bandung Zoo,’’ pungkas Sulhan. (mg4/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan