Website Penyedia Jurnal Gratis yang Bisa Kamu Gunakan Menulis Tulisan Ilmiah

JABAR EKSPRES — Bagi kamu yang sedang menulis tulisan karya ilmiah, kamu bisa menggunakan jurnal sebagai penunjang pernyataanmu. Berikut akan memberikan beberapa website yang menyediakan jurnal gratis.

Menggunakan jurnal gratis sangatlah bermanfaat bagi kamu yang sedang menulis karya tulis ilmiah. Karena, dalam menulis karya tulis ilmiah, kamu tidak bisa menggunakan sembarangan sumber apalagi secara online.

Namun, kekurangan dari website penyedia jurnal gratis adalah kelengkapannya. Terlebih lagi website penyedia jurnal gratis biasanya berisi jurnal-jurnal yang belum terindeks.

Maka dari itu, selain memanfaatkan ini, kamu juga bisa mencari sumber lainnya untuk mencari jurnal.

Namun, beberapa website berikut juga masih worth it untuk kamu gunakan sebagai sumber mencari jurnal.

Google Scholar

Pastinya Google Scholar sudah tidak asing lagi bagi para mahasiswa yang sering mengerjakan tugas. Banyak sekali jurnal yang bisa kamu kutip untuk mengerjakan karya ilmiahmu.

sciencedirect.com

Di web ini, kamu bisa mencari beragam jurnal untuk mengerjakan berbagai karya tulismu. Banyak sekali jurnal tersedia di sini seperti jurnal ilmiah, jurnal medis, bahkan teknis yang sudah terpublikasi.

doaj.org

Di website ini kamu bisa menemukan lebih dari 5 juta artikel dan 15 ribu jurnal yang tersedia dari berbagai negara. Namun, jangan khawatir karena dari Indonesia juga jumlahnya cukup banyak.

Di sini, kamu bisa mencari sesuai dengan judul, keyword artikel, negara penerbit, hingga bahasa yang digunakan di jurnal.

pdii.lipi.go.id

Website ini merupakan salah satu bagian dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Di web ini tersedia sekitar kurang lebih 16 ribu jurnal dan 400 ribu artikel dari berbagai Lembaga penelitian dan perguruan tinggi.

researchgate.net

Selain Google Scholar, web researchgate ini juga salah satu website yang paling banyak mahasiswa gunakan untuk mengutip. Banyak hasil publikasi karya ilmiah dari banyak peneliti dan ilmuwan di web ini. Pastinya, kamu juga bisa memanfaatkannya gratis.

academic.microsoft.com

Terakhir, ada web bernama academic.microsoft.com yang bisa kamu manfaatkan untuk mencari kutipan karya ilmiah. Kamu bisa menemukan lebih dari 45 ribu jurnal di sini. Kamu juga bisa mengaksesnya dengan mudah karena kamu bisa mencari sesuai kebutuhanmu. Tersedia pencarian berdasarkan topik, tahun terbit, dan jumlah kutipan dari artikel tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan