Viral! Aksi Klitih Bercelurit di Kota Jogjakarta

Jabar Ekspres – Viral di media sosial diduga aksi klitih menggunakan celurit di kawan titik nol kilometer Jogjakarta. Dalam rekaman yang beredar di sosial media, Nampak salah satu dari pelaku mengayunkan celurit ke arah korban.

Video yang diunggah oleh akun twitter @RezkyRamadhanz pada Selasa (7/2/2023) video berduari 26 detik itu terlihat dua pemuda yang mengendarai satu sepeda motor diduga sebagai pelaku penganiayaan.

Salah satu pemuda berjaket hitam terlihat mengayunkan sebilah cerulit ke arah korban berkali-kali. Tampak salah satu pelaku yang membonceng rekannya yang sedang membawa celurit itu menggunakan motor scoopy berwarna merah.

Diketahui aksi klitih itu berjarak sekitar 15 meter dari Gedung Agung Jogjakarta dan tidak lebih 100 meter dari markas polresta Jogjakarta.

Menanggapi aksi kejahatan ini, pihak kepolisian bergerak cepat melakukan penyelidikan.

Kasi Humas Polresta Jogjakarta AKP Timbul menyatakan bahwa pihaknya tengah berupaya menindaklanjuti hal itu, dengan mencari pelaku yang berada di video aksi klitih di jantung Kota Jogjakarta.

“Jadi Polresta Jogjakarta sudah memeriksa 5 orang saksi serta rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi,” ujarnya.

Untuk keterangan saksi yang berhasil dikumpulkan, antara korban dan pelaku tidak saling mengenal. Berdasarkan pemeriksan saksi, antara korban dan pelaku bertemu di jalan kemudian dipepet-pepet dan terprovokasi. Korban mengalami luka lecet di tangan karena ayunan celurit tersebut mengenai helm.

Sampai saat ini belum ada laporan resmi dari korban, namun polisi sedang berupaya mencari pelaku dalam video viral tersebut.

“Kalau laporan mungkin belum ya, tapi kita sudah mencari pelaku-pelaku itu berdasarkan video yang viral,” jelasnya.

Menurut hasil penelitian, diketahui kejadian itu terjadi pada selasa (7/2/2023) sekitar pukul 4:00 WIB.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan