Umur Roy Kiyoshi Tinggal 2 Tahun Lagi, Ini Penyakit yang Diderita

JABAR EKSPRES – Presenter sekaligus Paranormal kondang Roy Kiyoshi Kembali muncul setelah hilang kabar di dunia pertelevisian selama 2 tahun terakhir. Namun, kabar mengejutkan disampaikan langsung oleh Roy Kiyoshi bahwa dirinya hanya mempunyai sisa umur 2 tahun lagi.

Kabar umur Roy Kiyoshi 2 tahun lagi itu disampaikannya ketika menjadi tamu podcast di kanal Youtube Deddy Corbuzier yang tayang pada 9 Februari 2023.

Roy pun menceritakan awal mula mendapatkan kabar tersebut daro dokter yang memeriksanya pada 2022 lalu yang lantas membuatnya terkejut.

“Jadi emang beneran itu terjadi. Aku juga kayak disambar geledek, om. Jadi beneran gak ada apa-apa, gak ada hujan, gak ada angin, begitu kena. Jadi kayak aku sendiri gak percaya sama opini dokter pada kala itu, tapi ya gimana udah terjadi harus percaya juga bahwa itu terjadi.,” jelas Roy Kiyoshi kepada Deddy Corbuzier.

Berawal dari batuk-batuk, Roy Kiyoshi memeriksakan penyakit ke dokter hingga melakukan rontgen di rumah sakit. Hasil rontgen menyatakan ada pembengkakakn di jantungnya.

“Februari 2022 aku kena. Awalnya aku batuk-batuk nih, rontgen dong. Abis rontgen, kelihatan tuh jantung gua agak bengkak gitu,” jelasnya lagi.

Dengan ditemukan pembengkakan pada jantungnya, Roy Kiyoshi akhirnya divonis mengidap cardiomegaly

“Akhirnya aku divonis ada pembengkakan jantung. Masih belum percaya om, cardiomegaly,” lanjutnya.

Roy Kiyoshi menceritakan bahwa dokter pertama terkesan menakuti bahwa jika dirinya tidak berobat secara rutin maka akan bernasib sama dengan almarhum Aktor Adji Masaid, yaitu meninggal dunia mendadak karena serangan jantung.

Namun pada dokter kedua yang memeriksanya, Roy mendapatkan hasil pemeriksaan yang tak kalah mengejutkan. Jantungnya hanya berfungsi 15% dari jantung orang normal.

“Dokter kedua bilang gini, kamu sisa fungsi jantungnya 15%. Kalau kamu gak minum obat seumur hidup kamu bisa kematian mendadak,” jelasnya lagi.

Ia dinyatakan harus mengonsumsi obat seumur hidup demi tetap sehat dan menjalani aktivitas seperti biasa. Roy juga menceritakan bahwa dirinya sudah beralih menjalani pengobatan alternatif china secara rutin selama 3 bulan terakhir.

“Aku belakangan ini, sekitar 3 bulanan ini aku memutuskan untuk stop berobat medis. Aku mau ke alternatif chinese.

Tinggalkan Balasan