PWI Kota Bogor Perkuat Kolaborasi dengan Forkompimda

BOGOR – Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kota Bogor turut memeriahkan ajang Hari Pers Nasional (HPN) 2023 sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PWI pada Kamis 9 Februari 2023.

Perayaan yang digelar di Sekretariat PWI Kota Bogor, Jalan Tirto Adhi Soerjo, Tanah Sareal, Kota Bogor itu berlangsung sederhana dengan diisi syukuran doa bersama pengurus dan anggota PWI serta sejumlah tamu undangan. Di antaranya unsur Forkpimda Kota Bogor, dan mitra strategis PWI Kota Bogor dari berbagai kalangan yang dipimpin oleh KH Hasbullah selaku Ketua FKUB Kota Bogor.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, hingga menampilkan hiburan musik Zals Band grup musik para wartawan dan Nowbu yang merupakan band asal Kota Bogor.

Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti dalam sambutannya menyampaikan HPN yang mengangkat ‘Pers Bebas Demokrasi Bermartabat’ itu merupakan momentum bagi seluruh insan pers, dimana memasuki tahun politik.

Menurutnya, pers dan berbagai pihak terbilang sangat guyub dan terbangun harmonisasi. Kolaborasi harmonisasi insan pers di Kota Bogor dengan Forkopimda juga terus terbangun dengan baik.

“Tema Pers Bebas Demokrasi Bermartabat, dalam posisi tahun politik pers harus dalam posisi yang netral dan independen, namun memang secara personal wartawan juga adalah warga negara yang punya hak politik,” katanya.

Sedangkan untuk pengertian Pers Demokrasi Bebas Bermartabat harus dijalankan dengan kejujuran, keadilan dan kebenaran. Arihta juga kembali mengingatkan kembali tagline ‘Wartawan Benar, Benar Wartawan’ agar menjadi pedoman kepada seluruh insan pers yang hadir.

“Filosofinya wartawan benar adalah wartawan yang sudah terdata atau tersertifikasi di Dewan Pers melalui uji kompetensi, adapun benar wartawan adalah dari prodak dan karyanya berdasarkan kebenaran, karena tugas wartawan adalah mengawal kebenaran, dan berpihak pada kebenaran,” terang dia.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWI Kota Bogor dua periode itu berbangga hati masih dapat merayakan HPN 2023 pada tahun terakhirnya tersebut.

“Pak Kapolresta Bogor Kota yang baru juga menunjukan kedekatanya pada insan pers, pada hari ini memberikan kado yakni menyerahkan bantuan Marbot Mart untuk Masjid An-Naba PWI Kota Bogor,” sebutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan