Hari Pers Nasional, Bupati Bogor Sampaikan Ini untuk Wartawan

BOGOR – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 77, Plt Bupati Bogor Iwan, meminta wartawan yang ada di Kabupaten Bogor untuk terus menjadi corong informasi bagi masyarakat.

“Pers nasional sebagai kepala daerah saya ucapan selamat kepada seluruh insan pers yang ada di Bogor dan Nasional, Harapan pers yang ke 77 Nasional ini semoga pers terus menjadikan corongnya informasi pembangunan di Seluruh Kabupaten Bogor,”kata Iwan Setiawan kepada media, Kamis (9/2).

Menurut Iwan Setiawan, pers merupakan penyambung informasi baik untuk masyarakat atas, menengah hingga masyarakat bawah.

Pers diminta untuk terus menjaga independensi diri untuk memberikan informasi yang faktual dan aktual yang benar-benar terjadi dilapangan.

“Apa yang sedang kita kerjakan sampai yang baik, yang kurang ya dikritik tak apa-apa,termasuk  jika pengerjaan kita kurang bagus kita siap dikritik,”tambahnya.

Uji Kompetensi Wartawan (UKW), sambung, Iwan Setiawan, sangatlah penting sebagai akreditasi dan identifikasi seorang wartawan atau pers nasional.

“Jangan sampai karena kebebasan ini siapapun yang tidak punya background sebagai wartawan dengan mudah dapat ID card dan tidak bisa membuat satu, informasi berita dan lainnya sebagai,” ucapnya.

Demi pers, Pemkab Bogor siap mendukung dan memfasilitasi, jika wartawan di Kabupaten Bogor akan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan tersebut.

“Kami siap membantu PWI, PFI, IJTI mengadakan UKW yang memang bagian dari stakeholder yang mendukung kita,” pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan