Untuk Pemilu 2024, Capres dan Cawapres Bisa Dibahas dengan Parpol Lain

Jabarekspres – Pembahasan Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Wapres) yang diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada Pemilu 2024, masih akan dibicarakan bersama partai yang tergabung dengan koalisi.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengakui, pembahasan Capres dan Cawapres harus mengahasilkan kata kesepakatan bersama Partai amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Untuk itu, untuk mecapai kesepakatan ini akan dilakukan pembicaraan dengan partai yang tergabung di dalam KIB. Yaitu Golkar, PAN. PPP.

Meski begitu, kata Doli, pembicaraan Capres dan Cawapres masih memungkinkan untuk dibahas bersama partai lain di luar koalisi.

‘’Ini memungkinkan bisa dibahas dengan partai lain setelah adanya komunikasi yang terjadi belakangan ini,” kata Doli kepada wartawan setelah menggelar pertemuan dengan petinggi PKS.

Ketika ditanya mengenai peluang Airlangga Hartarto sebagai Capres pada Pemilu 2024, Doli menegaskan bahwa Partai Golkar tetap konsisten akan mengusung Airlangga Hartarto sebagai Capres pada Pemilu 2024.

Meski begitu, untuk menentukan Capres dan Cawapres akan dibicarakan bersama partai yang tergabung dengan koalisi. Yaitu KIB.

Doli mengakui, dalam dua tahun terakhir ini, Partai Golkar banyak dikunjungi oleh pimpinan partai lain.

Hal ini karena Partai Golkar selalu terbuka dan akan menerima dengan senang hati partai politik manapun untuk menjalin komunikasi politik untuk persiapan Pemilu 2024.

‘’Kita akan selalu terbuka dan kami akan terima untuk berdiskusi membicarakan membangun Indonesia ke depan,’’ kata dia.

Sementara itu, sebelumnnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan isyarat mengatakan akan ada partai lain yang bergabung dengan KIB pada persiapan Pemilu 2024.

Airlangga mengungkapkan, untuk partai yang akan bergabung itu memiliki kesamaan warna dengan lambang piala dunia 2022.

Untuk diketahui, warna bola Piala Dunia 2022 didominasi putih yang bercampur dengan biru dan merah.

Kendati begitu, ketika ditanyakan parpol mana yang identik dengan logo piala dunia, Airlangga hanya menyatakan untuk persepsikan kepada publik.

“Itu terjemahin sendiri,” ujarnya.

Kemudian Airlangga juga mengisyaratkan, warna parpol yang akan bergabung dengan KIB memiliki kesamaan warna dengan pakaian yang dikenakan Presiden Joko widodo dan pakaian Zulkifli Hasan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan