Sinopsis Film Gita Cinta Dari SMA (2023)

Jabar Ekspres – Bagi sebagian orang mungkin tidak asing saat mendengar “Gita Cinta Dari SMA”. Ya, “Gita Cinta Dari SMA” merupakan film Indonesia lawas yang sudah tayang puluhan tahun dan sempat laris pada zamannya. Film yang diadaptasi dari novel karya Eddy D Iskandar ini kemudian menjadi hits di era 80 hingga 2000-an.

Rumah Produksi Starvision kembali meramaikan perfilman Indonesia dengan merilis film “Gita Cinta dari SMA”. Kisah cinta legendaris Galih & Ratna terus hidup melalui film ini. Disutradarai oleh Monty Tiwa, film ini dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 9 Februari 2023.

Sebagai re-make dari film pertama yang dirilis pada tahun 1979, hal ini tidak menghentikan “Gita Cinta Dari SMA” untuk dapat dinikmati oleh generasi pecinta nostalgia atau generasi muda saat ini.

Bercerita tentang kisah asmara masa SMA yang indah antara Galih dan Ratna, yang pada saat itu diperankan oleh Rano Karno dan Yessy Yusman. Kini film remake itu diperankan oleh Prilly Latuconsina yang berperan sebagai Ratna dan Yesaya Abraham berperan sebagai Galih.

Pada Selasa (6/2/2023) Film ini sudah melakukan Gala Premier dan mendapati berbagai respon dari warganet:

“Baru banget screening Gita Cinta Dari SMA dan surprisingly… Bagus!!!,” komentar salah satu warganet

“Siapkan tisuuu yaa kalao nonton,” Komentar lainnya

”Aaaa Gita Cinta Dari SMA bagus! Bitter-sweet romance yg manis pas “sweet” dan begitu menusuk di bagian “bitter”-nya. Ngerasain indahnya jatuh cinta & pahitnya saat terhalang,” Tambah komentar lain

 

Lalu Seperti apa Sinopsisnya? Simak Dibawah Ini.

Berkisah tentang Siswi baru bernama Ratna Suminar (Prilly latuconsina) yang bertemu dengan Galih Rakasiwi (Yesaya Abraham) sebagai sosok yang dingin dan cuek.

Singkat cerita, pertemuan demi pertemuan membuat perasaan diantara Ratna dan Galih mulai tumbuh. Mereka mulai mengalami kisah cinta remaja yang indah di sekolah menengah.

Namun, kedatangan Ayah Ratna membuat hubungan mereka menjadi kacau. Sang Ayah meminta Galih untuk menjauhi anak gadisnya. Sang Ayah Bahkan melakukan berbagai cara untuk dapat memisahkan Galih dan Ratna. Karena hal itu, membuat Ratna yang semakin terkekang dan dilanda rindu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan