Pemkot Kebut Pembangunan Fly Over Ciroyom dan JPO

BANDUNG – Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna meninjau langsung lokasi pembangunan fly over Ciroyom dan JPO, Kota Bandung. Hal tersebut kata dia sebagai bentuk upaya pemerintah memfasilitasi proyek strategis nasional, Kereta Api Cepat Jakarta – Bandung.

“Kami ke sini atas izin Pak wali kota, mengecek pembangunan infrastruktur pendukung terkait penyediaan fasilitas kereta api cepat Bandung. Ini termasuk proyek strategis nasional. Makannya kita harus menyukseskan hal tersebut,” ujar Ema kepada Jabar Ekspres, Rabu 8 Februari 2023.

Kata Ema, selain penyedia fasilitas, proyek fly over Ciroyom tersebut juga bertujuan untuk menanggulangi kondisi lalu lintas dan mobilisasi masyarakat, yang terdampak oleh aktifitas kereta api cepat.

“Jadi dibangunnya fly over ini untuk kepentingan arus lalu lintas yang pastinya terdampak oleh aktifitas kereta cepat selain itu juga membantu masyarakat dalam beraktifitas,” paparnya.

Ditegaskan, proyek fly over Ciroyom tersebut ditarget rampung pada Juli 2023 mendatang. Hal itu bersamaan dengan telah beroperasinya moda transportasi tersebut.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, yang memahami tentang proyek ini. Sehingga, proses ini bisa sesuai dengan apa yang direncanakan. Sekali lagi kamu ucapkan terimakasih,” ucapnya.

Dengan dibangunnya proyek fly over Ciroyom ini, 265 rumah yang berdiri di atas tanah milik PT KAI dihancurkan. Namun, dirinya mengaku permasalahan ini sudah selesai.

“Alhamdulillah, dari 265 pemilik bangunan yang berdiri di atas lahan milik PT KAI semuanya sudah selesai. Jadi sekarang sedang berprogres, informasi yang kami terima sejauh ini baru 26% tahap pengerjaan,” pungkasnya. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan