Keputusan Gitasav Mengenai Child Free “Dulu Tabu, Kini Jadi Pilihan dan Di bicarakan”

JABAR EKSPRES – Baru-baru ini Youtuber bernama Gitasav mengeluarkan statement child free yang kini menjadi pembicaraan hangat saat ini. lalu apa itu chil free?

Child free merupakan istilah yang mengacu pada individu atau pasangan yang memutuskan untuk tidak memiliki anak atau memilih untuk tidak memiliki beberapa anak.

Ini bisa menjadi pilihan yang sengaja dan dalam hal ini. individu memutuskan untuk fokus pada karir, hobi, atau gaya hidup mereka sendiri atau ini bisa juga karena alasan medis, finansial, atau pribadi lainnya.

Child free juga dapat mengacu pada sikap atau filosofi hidup yang mempromosikan pemikiran bahwa memiliki anak bukanlah satu-satunya pilihan atau tujuan dalam hidup.

Beberapa individu yang memilih untuk menjadi child-free menekankan pentingnya menemukan kebahagiaan dan memenuhi diri mereka sendiri melalui hal-hal lain seperti karir, hobi, atau hubungan dengan orang lain.

Namun, pilihan untuk menjadi child free juga bisa menimbulkan tekanan. dari lingkungan atau masyarakat yang memandang anak sebagai hal yang penting dalam hidup, sehingga individu yang memilih menjadi child-free bisa mengalami diskriminasi atau stigmasi.

baca artikel lainnya: Buruan Klaim!! Saldo Dana 4,8Jt Gratis Resmi Langsung Dari Google, Cek Di sini!

Ada beberapa alasan bagi orang untuk memutuskan untuk tidak memiliki anak, seperti:

  • Kebebasan pribadi dan finansial: memiliki anak memerlukan waktu, energi, dan uang. Beberapa orang memilih untuk menikmati kebebasan finansial dan pribadi mereka dan memutuskan untuk tidak memiliki anak.
  • Fokus pada karier dan hobi: beberapa orang memiliki ambisi dan hobi yang kuat dan memutuskan untuk menempatkan fokus pada ini sebagai prioritas daripada memiliki anak.
  • Konsiderasi lingkungan: beberapa orang mempertimbangkan dampak lingkungan yang dapat di timbulkan oleh memiliki anak. dan memutuskan untuk membantu mengurangi beban lingkungan dengan memilih untuk tidak memiliki anak.
  • Masalah kesehatan: beberapa orang memiliki masalah kesehatan yang mencegah mereka memiliki anak.

Ini hanya beberapa alasan yang umum dalam memutuskan untuk memilih gaya hidup child free, tetapi setiap individu memiliki alasan yang berbeda-beda dan unik untuk membuat keputusan tersebut

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan