Nugraha Besoes Mantan Sekjen PSSI, Tutup usia

Jabarekspres.com- Nugraha Besoes yang merupakan mantan Sekjen PSSI terlama dengan menjabat selama 28 tahun tutup usia pada Senin (6/2) dini hari WIB di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta.

Sebelumnya untuk pecinta Sepak Bola Nasional nama Nugraha Besoes tidak akan asing terdengar. Karena ia merupakan Sekjen dengan jabatan paling lama yakni hampir 28 tahun. Nugraha Besoes meninggal dunia akibat penyakit struk yang dideritanya setelah sempat menjalani perawatan selama sembilan hari di RS PON.

Jenazah Almarhum langsung dibawa oleh keluarga dari rumah sakit PON Cawang, Jakarta Timur serta langsung disemayamkan oleh keluarga di rumah duka di Kawasan Joglo, Kembangan, Jakarta Barat.

Pria yang sering disapa Kang Nug ini meninggal dunia di usia 81 tahun. Rencananya, Almarhum akan dimakamkan setelah Dzuhur. Sementara itu, Kang Nug merupakan sosok yang pernah menjabat Sekjen PSSI paling lama.

Besoes pertama kali menyandang status tersebut pada periode 1983 hingga 1991 ketika PSSI dipimpin oleh Kardono. Kabar kepergian Kang Nug disambut ucapan bela sungkawa dari berbagai pihak, salah satunya PSSI selaku induk sebak bola Indonesia. “Turut berduka cita atas berpulangnya Bapak Nugraha Besoes, mantan Sekjen PSSI. Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” demikian pernyataan PSSI.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan