Lepas Rombongan PCNU ke Harlah 1 Abad NU, Kapolresta Bogor Kota Beri Pesan Kamtibmas

Jabarekspres.com – Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso melepas rombongan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor menuju gelaran peringatan Harlah 1 Abad NU di GOR Delta, Sidoarjo Jawa Timur.

Pelepasan dilakukan di halaman Masjid Raya Bogor pada Minggu 5 Februari 2023.

Sebelum keberangkatan, orang nomor satu di Polresta Bogor Kota Polda Jabar ini memberikan pesan kamtibmas.

”Hendaknya para Nahdliyin Kota Bogor turut berperan dalam menjaga ukhuwah, kebersamaan hingga keamanan dan kondusifitas,” kata Bismo.

”Di tahun politik ini jangan mudah termakan isu hoaks dan tidak mudah di adu domba. Jika ada hal-hal yang merisaukan, silakan komunikasikan ke kami,” tambahnya.

Dirinya menekankan, jika ada yang memperkeruh suasana, pihaknya mengajak para Nahdliyin Kota Bogor untuk menjadikan Bogor Kota yang damai sejuk.

”Hendaknya warga NU, terkhusus yang berada di struktur PCNU Kota Bogor ikut mensuport dan terus menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bogor,” dorongnya.

Terkait keberangkatannya menuju Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo, Bismo mendoakan semoga dalam perjalanan diberi keselamatan dan mendapatkan keberkahan.

”Selamat jalan kafilah PCNU Kota Bogor, semoga perjalan lancar dalam lindungan Allah Swt. Bapak Ibu senantiasa sehat walafiat dan tentunya kembalinya di tunggu oleh keluarga di rumah,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua PCNU Kota Bogor H Edi Nurokhman meminta kafilah PCNU mengikuti arahan ketua panitia kafilah Ahmad Ishaq.

”Terima kasih atas segala suport, sehingga kafilah PCNU Kota Bogor lebih leluasa dalam pemberangkatan menuju Sidoarjo pada acara Harlah 1 Abad NU,” katanya.

Dia menambahkan, PCNU Kota Bogor terdiri dari struktur PCNU, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kota Bogor, Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kota Bogor, Ansor dan Banser, LTM NU, LBM NU, PC Muslimat, IPNU dan IPPNU.

InsyaAllah kami semua ikut menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bogor sesuai dorongan pak Kapolresta, tentunya dengan kolaborasi yang terus dijalin selama ini,” tutupnya.

Pelepasan kafilah PCNU Kota Bogor diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Mustasyar PCNU Kota Bogor KH Fuad Fitri Fakhrurozi. (yud)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan