Vivi dan Hyunjin Ajukan Petisi Untuk Mengakhiri Kontrak Dengan Agensi!

JABAR EKSPRES – Girl band asal Korea Selatan, LOONA, akan sepenuhnya bebas dari kekejaman agensi. Hyunjin dan Vivi memutuskan untuk mengajukan pengakhiran kontrak dengan Blockberry Creative.

Sebelumnya, Hyunjin dan Vivi tidak melakukan hal itu karena masih terikat kegiatan aktif di beberapa acara di Korea Selatan.

Mengikuti jejak Chuu, eks member LOONA, kedua penyanyi asal Korea tersebut akhirnya mengajukan dokumen untuk mengakhiri kontrak dengan agensinya.

Setelah Chuu keluar dari grup tersebut, member LOONA lainnya, Heejin, KimLip, Jinsoul, Choerry, Haseul, Gowon, Yeojin, Olivia Hye, dan Yves mengajukan gugatan terhadap agensinya untuk mengakhiri kontrak mereka.

Sayangnya hanya empat dari sembilan member yang berhasil memenangkan gugatan tersebut. Yaitu Heejin, KimLip, Jinsoul, dan Choerry. Lima member lainnya kalah karena ada beberapa perubahan kontrak sebelumnya.

Hyunjin dan Vivi memiliki kemungkinan besar akan menang atas ajuannya karena memiliki ketentuan kontrak yang sama seperti empat member yang menang sebelumnya.

Kelima member lain yang sebelumnya kalah dalam gugatan, akan didukung oleh para penggemar (Orbits) yang membentuk persatuan, LOONA Union, yang bekerja sama dengan firma hukum di Korea Selatan.

Persatuan penggemar tersebut akan membantu Gowon, Haseul, Yves, Yeojin, dan Olivia Hye dengan membuat petisi terhadap BBC agar bisa mengakhiri kontrak eksklusif mereka.

Orbits membentuk persatuan tersebut pada tanggal 20 Januari lalu dan formulir petisi dukungan atas sengketa hukum para member dikeluarkan tanggal 27 Januari. Memberikan akses kepada para penggemar untuk berpartisipasi.

Penyerahan akhir petisi tersebut jatuh pada tanggal 9 Februari. Petisi itu nantinya akan dikirimkan langsung ke firma hukum LOONA.

BBC Boikot Aktivitas Member

Sebelumnya, BBC memiliki rencana untuk menangguhkan aktivitas hiburan Chuu, Heejin, KimLip, Jinsoul, dan Choerry melalui petisi mereka sendiri ke Korea Entertainment Management Association (KEMA) dan Korea Entertainment Producers Association (KEPA).

Eks member, Chuu, telah memenuhi panggilan dari KEMA dan KEPA untuk mengonfirmasi dan mengklarifikasi tuduhan-tuduhan dari Blockberry Creative. Penyanyi kelahiran Korea Selatan itu mengatakan di story Instagramnya bahwa ia merasa lelah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan