Izin GBLA Keluar H-1, Nasib Penjualan Tiket di Ujung Tanduk

BANDUNG – Laga Persib Bandung kontra PSS Sleman, dipastikan berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung, Minggu (5/2/2023).

Hal itu sesuai dengan keterangan resmi yang dilihat dari unggahan Instagram resmi klub. “Welcome back our support system. Segera amankan tiketmu sekarang untuk membuat GBLA kembali bersuara. Tiket sudah bisa didapatkan di persib.co.id,” dalam unggahan akun resmi Persib Bandung, Sabtu (4/2).

Pengamat sepakbola yang juga Bobotoh Persib, Eko Noer Kristiyanto menilai, ketidakpastian homebase Persib Bandung ini merupakan ketidakcermatan dari federasi maupun operator liga.

“Jadi ini menunjukkan ketidakcermatan federasi dan juga operator liga. Untuk alasan tentang venue (tempat) piala dunia (U-20) atau segala macam itu, sebetulnya harus sudah diantisipasi dengan baik,” katanya saat dikonfirmasi Jabar Ekspres, Sabtu (4/2).

Selain itu, kepastian pengunaan stadion di H-1 menjelang pertandingan juga dinilai tidak akan efektif dengan penjualan tiket.

“Jadi tetap federasi sama operator (liga litu harus kompeten. Terkait izin yang keluar di H-1, itu bukan hal yang bagus,” ucapnya.

Meski begitu, Eko Maung panggilan akrabnya ini memandang, masalah seperti ini tidak akan berpengaruh terhadap performa Persib yang saat ini tengah menunjukan tren positifnya.

“Tidak akan ngaruh karena kan ini pemain profesional pelatih segala macam. Jadi harusnya enggak, tapi kalau ini sampai menjadi alasan, berarti sama-sama pusing pelatihnya, cemen. Tapi kalau kaya pelatih Luis Mila pasti cuman keluhan-keluhan saja,” ujarnya.

Dia juga meyakini, skuad Maung Bandung akan menunjukan performa terbaiknya dalam laga ini. ’’Tapi intinya pemain agak lebih capek, lebih ekstra latihannya, karena kepindahan stadion. Jadi masalah kaya begini anggap saja gangguan non teknis,” terangnya.

Sebelumnya, Persib Bandung mengajukan dua stadion yakni Siliwangi dan GBLA untuk dijadikan venue pertandingan.

“Kami sudah mengajukan usulan untuk main di GBLA atau Siliwangi. Jadi untuk permohonan itu sedang diproses dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada keputusan. Jadi mudah-mudahan hari Minggu nanti kami main di Bandung,” kata Direktur Utama (Dirut) PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono baru-baru ini. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan