Binawan Buka Walk in Interview untuk Peluang Kerja Sebagai Perawat dan Bidan di Luar Negeri

JABAREKSPRES – Binawan Group bekerjasama dengan Universitas Advent Indonesia (UNAI) Bandung menggelar program Career Talks dan Walk in Interview bagi perawat pada hari Minggu, 5 Februari 2023 pukul 08.00-12.00 WIB di Ruang NACB Lantai 4.

Presiden Direktur Binawan Group Said Saleh Alwaini, MM, MIM  mengatakan, pada 2023, Binawan Inti Utama dipercaya untuk membuka 5000+ peluang bagi perawat dan bidan Indonesia untuk ditempatkan di berbagai negara.

‘’Program tersebut akan melakukan user interview dari negara penempatan setiap bulannya, baik secara online ataupun offline di Indonesia,’’ kata Said dalam keterangannya, Sabtu, (4/2).

Menurutnya, program career talks dan walk in interview dapat memberikan kesempatan dan peluang yang besar untuk para lulusan dan alumni perawat dan bidan di Indonesia.

Para lulusan dan alumni perawat memiliki jenjang karir dalam skala internasional.

Selain Walk in Interview, Binawan akan membuka acara dengan program Career Talks.

Program ini bertujuan untuk memberikan motivasi serta informasi lengkap kepada perawat dan bidan di Indonesia yang ingin bekerja di luar negeri.

Kegiatan ini dibuka untuk umum, sehingga perawat dan bidan diluar dari Universitas Advent Indonesia bisa hadir.

Binawan Inti Utama melakukan kerjasama untuk merekrut tenaga kesehatan yang berminat untuk bekerja di luar negeri dan memberikan pelatihan untuk memenuhi standar internasional.

Bagi para perawat harus mengikuti persiapan berupa kursus bahasa asing, matrikulasi kompetensi keperawatan, pelatihan berbagai spesialisasi khusus sesuai standarisasi yang dipersyaratkan oleh lembaga pelayanan kesehatan di luar negeri.

Disamping berbagai pelatihan tersebut para perawat diwajibkan mengikuti tes lisensi tenaga kesehatan, terkait hal ini Binawan juga menyelenggarakan persiapan untuk menghadapi tes tersebut.

‘’Jadi dalam hal penempatan kerja tenaga kesehatan Indonesia ke luar negeri, Binawan tidak sendiri,’’ kata dia.

Program ini tentunya akan terlaksana dengan dukungan penuh dari berbagai pemangku kepentingan salah satunya dalam bidang pendidikan

Selama berkiprah lebih dari 30 tahun, Binawan mampu mendukung menempatkan tenaga kesehatan Indonesia di berbagai negara di dunia, terlebih dalam waktu 3 tahun terakhir.

Diharapkan upaya ini dapat terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, terutama sinergi dengan Pemerintah Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan