Petinggi PKS Temui Surya Paloh, Bahas Cawapres untuk Anies?

JABAREKPRES – Setelah menyatakan dukungan secara resmi untuk mengusung Anies Baswedan sebagai Capres pada Pemilu 2024, jajaran petinggi PKS bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Pertemuan yang berlangsung di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat itu, membahas situasi politik yang terjadi saat ini.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS Sohibul Iman menegaskan pertemuan tidak membahas mengenai siapa Calon waki presiden pendamping Anies.

‘’Pada pertemuan tadi kita tidak membicarakan hal itu,’’ kata Sohibul Imam dalam keterangannya, Jumat, (3/2).

Meski begitu, pertemuan bersama Surya Paloh memiliki arti penting bagi PKS. Sebab menyangkut situasi politik saat ini yang berkembang sangat cepat dan dinamis dalam menghadapi Pemilu 2024.

Menurutnya, perbincangan dengan Ketua Umum Partai NasDem merupakan obrolan High Politic yang menyangkut kehidupan bernegara.

“Jadi politik adu burung yang diperbincangkan antara kami dengan Bang Surya,” katanya.

Sohibul Imam menilai, kondisi iklim demokrasi yang terjadi saat ini sudah sangat baik, sehingga harus dijaga bersama agar stabil, kondusif, tetap rasional dan konstitusional.

‘’Kita sepakat agar perhelatan demokrasi ini dijalani dengan fair, jurdil dan jujur, sehingga kedaulatan rakyat bisa ditunaikan,’’ ujarnya.

Nasdem dan PKS juga sepakat dengan mengusung Anies agar dapat memberikan kontribusi lebih besar terhadap perbaikan sistem politik.

PKS juga akan terus memberikan pendidikan politik kepada kalangan generasi muda dengan memberikan keteladanan dengan menciptakan demokrasi yang lebih berkualitas.

Pada kesempatan itu, Sohibul Iman berkunjung ke Partai NaDem dengan didampingi oleh Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi, dan Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf.

Sedangkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu berhalangan hadir karena sedang menjalani perawatan usai menunaikan umrah.

“Tadi beliau kakinya sakit ya. Beliau meminta izin kepada rombongan semuanya untuk tidak ikut,” kata Sohibul Imam ketika ditanya wartawan mengenai alasan Presiden PKS tidak turut serta.

Untuk diketahui, Ketua Partai NasDem Surya Paloh melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Dalam pertemuan itu, beredar kabar bahwa Surya Paloh keduanya akan bergabung dan berkoalisi pada Pemilu 2024.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan