Pospay dan Saung Angklung Udjo Perkuat Kerja Sama Dukung Sistem Digitalisasi

BANDUNG – Dukung sistemnisasi digital, PT Pos melalui aplikasi Pospay nya bekerjasama dengan Saung Angklung Udjo ataupun Udjo Ecoland.

SVP Sales and Marketing Bisnis Jaskug, KIagus Muhammad Amran mengatakan, kerja sama ini untuk mendukung ekosistem digital di objek wisata khususnya Saung Angklung Udjo.

“Memang dengan Udjo Ecoland ini kita ingin masuk kepada caselast (pembayaran non tunai) di komunitas wisata ini mulai dari tiketing dan yang lainnya,” ucapnya di Udjo Ecoland, Cimenyan,  Kabupaten Bandung, Rabu (1/2).

Klagus menambahkan, selain sebagai tempat objek wisata, Udjo Ecoland juga merupakan tempat pembinaan masyarakat sekitar mulai dari usaha mikro kecil menengah (UMKM) hingga peternakan kambing dan domba.

“Maka dari itu kita siapkan aplikasi sehingga nanti transaksi di Udjo Ecoland (atau Saung Angklung Udjo) ini bisa caselast (non tunai). Jadi itu yang kita dorong,” ucapannya.

Selain kepada sistem tersebut, ia mengatakan bahwa pihaknya akan juga bekerjasama untuk mengadakan tabungan kurban atau domba di Udjo Ecoland.

“Sehingga harapannya untuk masyarakat sekitar yang berternak domba bisa terbantukan untuk penasarannya melalui kerjasama ini,” imbuhnya.

Sementara, Direktur Utama Udjo Ecoland atau Saung Angklung Udjo, Taufik Hidayat Udjo menjelaskan terkait dengan kerjasama ini dinilai dapat membantu khusus bagi masyarakat di sekitar khususnya para peternak domba.

“Jadi kerja sama dengan pospay ini seperti contoh tadi itu ada tabungan kurban sehingga nanti masyarakat bisa membeli (hewan kurban) melalui pospay sampai nanti pada waktunya untuk idul adha. Jadi ini programnya sangat meringankan bagi orang-orang yang membutuhkan,” ucapannya di tempat yang sama.

Bahkan dengan pola tersebut juga, Taufik berharap dapat membantu baik pembeli maupun peternak domba.

“Karena kapasitas domba kita di sini bisa menampung sampai 300 ekor. Tapi tentu kalau ada beberapa warga disini yang mempunyai banyak domba nya kita akan bantu,” imbuhnya. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan