Rekomendasi 7 Pekerjaan Online yang Hasilkan Uang, Tinggal Rebahan di Rumah Dapat Saldo DANA Gratis

Namun, itu tidak berarti Anda harus menjadi viral untuk menghasilkan uang dan Saldo DANA gratis dari YouTube. Karena, Anda dapat memilih dari berbagai konten yang bisa dipublikasikan, seperti dari pendidikan, kecantikan hingga memasak.

3. Podcaster

Pekerjaan yang bisa menghasilkan uang secara online berikutnya adalah Podcaster. Pernahkah Anda berpikir untuk menjadikan podcasting sebagai bisnis sampingan online Anda? Jika tidak, sekaranglah saatnya.

Pasalnya, hal tersebut sangat mungkin terjadi seiring semakin populernya podcast di Indonesia. Seperti blog, Anda dapat menghasilkan uang melalui iklan atau dukungan. Ada banyak pilihan untuk media yang digunakan.

Bisa melalui situs podcast pribadi, atau menggunakan platform seperti Spotify dan Anchor. Namun, jenis pekerjaan online sampingan ini memang membutuhkan waktu untuk membuahkan hasil yang berlimpah.

4. Influencer

Jenis pekerjaan lainnya yang bisa dilakukan secara online untuk menghasilkan uang dan Saldo DANA gratis yaitu Influencer. Pernahkah Anda melihat seseorang mempromosikan produk di Instagram? Karena itu menyenangkan dan sangat mudah dikerjakan.

Anda akan masuk ke dalam produk, mereview produk, dan mengajak pengikut Anda untuk membelinya. Nah, itulah peran influencer. Nah, daripada jadi penonton, kamu bisa jadi influencer untuk bisnis sampingan online.

Namun, bagaimana jika Anda tidak memiliki banyak pengikut, apakah Anda bisa menjadi influencer? Bisa. Pasalnya, ada banyak jenis influencer, mulai dari pengusaha mikro hingga selebriti, asal ada brand yang tertarik promosi ke Anda.

5. Isi Survei Online

Pekerjaan online lainnya yang sangat menguntungkan dan dapat Anda jadikan pilihan kerja adalah mengisi survey online. Hanya bertanya pada diri sendiri untuk menghasilkan uang? Siapa yang tidak menginginkan ini?

Ini adalah peluang pekerjaan sampingan untuk riset online. Saat ini, ada beberapa platform survei online yang tersedia sebagai pekerjaan sampingan dari rumah. Beberapa di antaranya adalah Mobrog, ClixSense, dan PanelPlace.

Untuk bisa mendapatkan pekerjaan tersebut, Anda bisa mendaftar ke salah satu situsnya. Jika diterima, Anda akan menerima email berupa kuesioner yang harus Anda isi. Jika selesai, poin akan dihitung dan menjadi penghasilan Anda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan