Tekan Kriminalitas, Polrestabes Kota Bandung Gelar Patroli Besar

Jabarekspres – Meningkatnya angka kriminalitas di Kota Bandung, membuat jajaran Polrestabes Kota Bandung tidak akan tinggal diam untuk memberantas aksi kejahatan.

Aksi kejahatan yang kerap terjadi di malam hari ini, membuat warga Kota Bandung menjadi resah.

Bahkan, beberapa peristiwa dari aksi brutal geng motor juga sempat menjadi viral di media sosial.

Menanggapi kondisi ini Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Pol. Aswin Sipayung telah memeriontahkan seluruh jajaran untuk melakukan patroli rutin.

Paroli dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek untuk mengamankan wilayahnya dari aksi tindak kriminal.

Selain itu jajaran dari satuan Samapta, Satreskrim, hingga Intel gabungan akan dikerahkan untuk melakukan patroli besar.

‘’Patroli akan dimulai pada pukul 21.00 – 03.00 WIB dengan melibatkan satuan Samapta Polrestabes Bandung kemudian Satreskrim dan Intel gabungan di seluruh wilayah hukum Polrestabes Bandung,” tutur Aswwin kepada wartawan, Sabtu (28/1).

Untuk patroli pihaknya akan menyasar ke beberapa titik yang menjadi tempat rawan aksi kriminal.

Beberapa lokasi tempat berkumpul ata tempat nongkrong kalangan anak muda akan menjadi target agar mereka segera membubarkan diri dengan penekanan agar tidak melakukan tindak kejahatan.

Beberapa titik yang biasa menjadi tempat nongkrong lokasi geng motor akan disisir oleh para anggota kepolisian.

Patroli sekala besar ini akan dilakukan setiap hari dengan jumlah sekitar 80 personel yang disebar ke beberapa wilayah. Hal ini agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Aswin menambahkan, untuk warga Kota Bandung jika melihat kumpulan geng motor dimohon agar segera mengabarkan ke petugas kepolisian melalui Polsek terdekat.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan membuat nyaman masyarakat.

Untuk diketahui, aksi begal atau pencurian dengan kekerasan kerap terjadi di Kota Bandung dan sempat menjadi viral di media sosial.

Selain itu, bentrokan antara geng motor juga menjadi permasalahan tersendiri dalam sehingga membuat resah masyarakat.

Sebetulnya, di Kota Bandung banyak organisasi yang tergabung dalam komunitas kendaraan bermotor.

Mereka biasanya rutin berkumpul melakukan kopdar setiap hari Sabtu malam di pusat-pusat Kota dan pinggiran Kota Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan