Ribuan Kader PDIP Merahkan Kantor Gububernur Jabar

BANDUNGRibuan warga kader PDIP dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat merahkan area pelataran Gedung Sate Bandung, tepatnya di Jalan Diponegoro, Sabtu 28 Januari 2023. Mereka mengenakan kaos berwarna merah mengikuti kegiatan Senam Asik (Asri-Sehat-Resik) yang merupakan puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-50 PDIP.

Setidaknya, ada 12.000 warga kader PDIP dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat yang tercatat mengikuti Senam Asik. Selain senam, HUT ke-50 PDIP juga diisi kegiatan jalan sehat dengan titik start dan finish di Jalan Diponegoro.

“Kegiatan hari ini adalah rangkaian HUT ke-50 PDIP sekaligus peringatan HUT ke-76 Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri,” kata Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono usai kegiatan, Sabtu 28 Januari 2023.

Selama rangkaian HUT ke-50 PDIP, terang Ono, pihaknya juga telah melaksanakan berbagai kegiatan yang bertajuk Merawat Pertiwi, seperti melakukan penghijauan dan bersih-bersih di seluruh daerah aliran sungai (DAS) di Jawa Barat, yang juga diikuti ribuan kader PDIP.

“Ini bukan hanya di Bandung, kita telah melaksanakan di 26 kabupaten/kota lainnya serentak di tanggal 15 Januari. Ini terus kita lakukan sebagaimana instruksi dari Ibu Megawati Soekarnoputri,” ujar Ono.

Tak kalah penting, Ono menerangkan, PDIP Jabar juga secara spesifik melaksanakan kegiatan pencegahan dan penanganan stunting. Pihaknya telah menginstruksikan seluruh kader PDIP khusunya istri pengurus partai, istri anggota DPR dan DPRD, baik di tingkat provinsi serta kabupaten/kota.

“Kita instruksikan mereka bergerak melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan dan penanganan stunting, sekaligus memberikan edukasi terkait inovasi produk berbasis pangan lokal yang sehat dan murah,” jelasnya.

Anggota DPR RI tersebut menegaskan, berbagai kegiatan yang dilaksanakan merupakan komitmen PDIP dalam mendampingi, termasuk menyelesaikan persoalan-persoalan dasar yang dialami masyarakat, khususnya di Jawa Barat.

“Insyaallah kita sebagai kader PDIP dan partai yang turun di tengah rakyat akan selalu mendampingi rakyat dari segala persoalannya,” tutur Ono.

 

Hasto Kristiyanto Dorong Kader PDIP Bangun Kepemimpinan Indonesia

 

Di tempat sama, Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto memaparkan, berbagai kegiatan rangkaian HUT ke-50 digelar di Bandung karena pihaknya ingin menggelorakan semangat para pemuda khususnya kader PDIP dalam membangun kepemimpinan Indonesia bagi dunia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan