Pemilu 2024, Golkar KBB Bidik Pemilih Milenial, Segini Target Kursi di Legislatif

BANDUNG BARAT – Jelang pemilu 2024 mendatang, sejumlah partai politik (parpol) terus memetakan untuk membidik suara, terutama kaum muda baik milenial atau zilenial (Gen Z).

Partai berlogo pohon beringin misalnya. Jelang Pemilu 2024, mendapat dampak positif setelah bergabungnya Ridwan Kamil. Seperti mendapatkan suara dari kaum milenial.

Ketua DPD Partai Golkar KBB, Dadan Supardan mengatakan, Ridwan Kamil adalah sosok politisi muda yang memiliki potensi nasional, dan bisa meningkatkan efek positif bagi pemilih muda di Pemilu 2024

“Kang Emil selain sebagai arsitek, dekat dengan masyarakat, berbagai program kebijakan sebagai gubernur sangat selaras dengan kebutuhan berbagai generasi, termasuk kalangan milenial,” kata Dadan, saat dihubungi Jabar Ekpres, Jumat (27/1).

Selain itu, kata Dadan, pihaknya mempersiapkan target bakal calon legislatif (bacaleg) di KBB untuk mendapatkan raihan suara terutama dari generasi muda.

Menurutnya bacaleg hendak memiliki optimisme dan daya juang yang tinggi serta memiliki program yang rasional terutama progam yang mewakili generasi milenial dan Gen Z.

“Harus punya keyakinan dan kepercayaan terhadap diri sendiri, semangat juang yang tinggi, memiliki target, konsisten turun bersilaturahmi ke dapil. Memiliki ide dan gagasan program yang rasional yang menyentuh ke semua lapisan termasuk generasi M atau Z akan menjadi nilai yang solutif untuk masa kini dan depan mereka,” tandasnya.

Lebih lanjut Dadan menyatakan, bacaleg juga harus memahami sosio-kultur masyarakat dan psikologis pemilih.

“Memahami lapangan baik dari sisi (agama, sosiologis, budaya) dan terakhir paham terhadap aspek psikologis pemilih,” jelasnya.

Dadan menuturkan, saat ini Golkar menargetkan 10 kursi pada pemilu 2024 yang akan datang untuk mengisi kursi legislatif di KBB. (mg1/drx)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan