Gebrakan IPB University Tekan Impor Obat-Obatan, Hasilkan Obat Asam Urat Herbal

 

Berdasarkan hasil penelitiannya ramuan awal tersebut hanya menghasilkan penurunan kadar asam urat dalam darah dan antiradang.

 

“Tapi asam urat itu masih di dalam tubuh, harus diekspresikan ulang, maka saat ini komposisi tiap kapsul BioLuric ditambah ekstrak Tempuyung,” terangnya.

 

Dirinya mengungkapkan, seperti diketahui Indonesia merupakan negara yang kaya biodiversitas atau keanekaragaman hayati terbesar kedua dunia.

 

Kondisi itu membuat Guru Besar IPB University dari Departemen Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) itu tertarik melakukan penelitian berbasis biodiversitas untuk menjadikan sebuah produk obat herbal dari bahan alam, salah satunya Sidaguri

 

“Penelitian ini kami lakukan sejak 2003 bersama dengan tim. Alhamdulillah kami terus lakukan, dan dengan pendanaan-pendanaan akhirnya bisa mengakselerasi untuk komersialisasi produk kami,” paparnya.

 

“Alhamdulillah, kami sudah mendapat merek dan izin edar dari BPOM. Ini tentu saja tidak lepas dari peneliti-peneliti kami. Dan terima kasih PT. Biolife Indonesia yang terus bersinergi menghasilkan produk bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.***(YUD)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan