Gol Semata Wayang David Da Silva Bawa Persib Bandung Duduki Puncak Klasemen

BOGOR – Persib Bandung sukses menumbangkan Borneo FC pada pekan ke 20 Liga Indonesia saat bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (26/1). Dengan hasil ini, Persib menempati puncak klasmen sementara.

Persib Bandung tampil dominan di awal laga. Terbukti Persib unggul lebih dahulu di menit ke 7, melalui gol David Da Silva hasil umpan Ciro Alves.

Persib harus kehilangan 1 orang pemain, setelah Riki Kambuaya mendapatkan kartu merah di ujung babak pertama.

Masuk babak kedua, Borneo FC mendominasi pertandingan. Perubahan formasi dilakukan untuk terus mencetak gol.

Namun sayang Borneo FC justru harus kehilangan pemain di menit ke 69. Kei Hirose mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Mark Klock.

Meski terus menekan, hingga akhir pertandingan skor 1-0 untuk Persib Bandung tidak berubah. Persib Bandung memuncaki klasmen, satu tingkat di atas Persija Jakarta.

Pelatih Persib Bandung Luis MIlla Aspas mengatakan, Jalannya pertandingan bermain dengan tim yang tentunya memiliki kekuatan memiliki pemain bagus tentu membuat pelatih merasa tegang.

Mantan pelatih timnas itu mengapresiasi para pemain Persib Bandung yang bekerja keras untuk meraih kemenangan meski kekurangan pemain dibabak pertama yang membuat pertahanan Persib sedikit terganggu.

“Apalagi kita kehilangan pemain ketika leading membuat presser ke pemain semakin kendor.
Tetapi saya sangat mengapresiasi kepada semua pemain, kinerja pemain meski kita kehilangan satu pemain tetapi mereka bermain secara kompak. Kita bermain penuh kesabaran, mencoba memakai alternatif menggunakan serangan balik cepat, “kata Luis Milla saat prescon.

Dirinya memuji penyerang andalan persib Bandung David Da Silva yang bermain cukup bagus pada pertandingan sore hari menghadapi Borneo FC Samarinda.

“Spesial buat David, saya sangat mengapresiasi kinerja nya, kita tahun davi bekerja luar biasa pada pertandingan ini dia memiliki skil yang baik dan kematangan naluri yang bagus, “tambahnya.

Ditempat yang sama, pemain belakang Persib Kakang Rudianto mengungkapkan rasa syukur dan senang karena dapat meraih tiga poin pada pertandingan tersebut.

“Alhamdulullah bersyukur bisa meraih tiga poin saya sangat senang semua pemain senior dan pelatih bekerja kompak, Babak pertama kekurangan pemain tapi kita semua sudah anggap keluarga, jadi bermain menargetkan kemenangan, ” pungkasnya (SFR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan