Fakta Jamur Cordyceps di Jakarta Pada Series The Last of Us Ternyata Benar Adanya

Fakta Jamur Cordyceps pada Series The Last of Us Apakah Benar Adanya? Simak Di Sini

Editor:

JABAR EKSPRES- Series The Last of Us saat ini sedang ramai diperbincangkan, series ini ternyata mendapat respon baik dari berbagai kalangan pecinta film.

Series yang diadaptasi dari game ini berhasil membuat orang-orang tertarik untuk mengikuti series ini.

Series The Last of Us sendiri bercerita tentang bagaimana sebuah virus yang berasal dari jamur cordyceps mengubah manusia menjadi zombie mengerikan.

Walaupun sebenarnya tidak ada kata “zombie” disana. Virus pandemi ini menyebar dan menginfeksi ke seluruh dunia dan mengubah kepala manusia menjadi jamur mengerikan.

Jika mengacu pada game nya, ada dua tokoh karakter utama dalam series ini yaitu Joel dan Ellie. Joel dan Ellie adalah dua survivor yang selamat dari ancaman virus tersebut.

Joel sebenarnya memiliki seorang anak perempuan yang bernama Sarah, namun Sarah tidak selamat pada awal cerita series ini. Ia ditembak oleh anggota militer.

Series The Last of Us ini mengangkat cerita virus jamur Cordyceps yang mampu mengubah inangnya menjadi lebih agresif dan berbahaya.

Jamur ini diceritakan menjadi pandemi global dan menginfeksi seluruh umat manusia. Namun tahukah kamu ternyata jamur ini eksis di kehidupan nyata?

Ternyata jamur ini benar adanya dan nyata, namun biasanya jamur ini menyerang semut kayu. Karena jumlahnya sangat banyak jamur ini sering disebut zombie.

Di Tiongkok jamur ini memiliki khasiat lain yaitu sebagai obat tradisional, dan disebut sebagai “Dong Chong Xia Cha”.

Jamur ini menyerang serangga atau ulat, pada musim gugur biasanya jamur ini akan menyerang inangnya dan memakan nutrisi yang terdapat pada serangga atau ulat.

Lalu secara alami jamur Cordyceps akan tumbuh di bagian kepala serangga dan membuat serangga itu mati secara perlahan.

Namun tidak perlu khawatir karena ternyata jamur ini tidak berbahaya bagi manusia, banyak orang memanfaatkan jamur ini sebagai tambahan gizi dan nutrisi yang baik.

Namun jika kamu alergi jamur sebaiknya jangan mengonsumsi jamur ini. Jamur Cordyceps juga dikenal sebagai nootropik alami karena dapat mencegah gangguan penyakit Alzheimer dan Parkinson

Series ini bercerita awal mula kemunculan virus ini berasal dari Jakarta, salah satu aktris Wanita senior bernama Christine Hakim ikut ambil peran dalam series ini.

Christine Hakim berperan sebagai Ibu Ratna pada series ini dan menjadi seorang Profesor Mikologi Universitas Indonesia.

Series The Last of Us ini ternyata sangat seru untuk diikuti, sampai sekarang series ini memiliki rating cukup baik dari penonton.

Kamu bisa menonton series ini dengan berlangganan melalui HBO Go dan langsung menonton series ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *