Bacaan Dzikir di Bulan Rajab, Amalkan dan Dapatkan Pahala Berlimpah

JABAREKSPRES – Memasuki Bulan Rajab, ada anjuran memperbanyak amalan agar mendapatkan keutamaannya. Ada banyak amalan yang bisa dilakukan diantaranya Puasa Rajab, sholat Qiyamul lail, memperbanyak berdoa dan berdzikir, tilawah Quran dan banyak lagi lainnya. Berikut bacaan dzikir yang bisa kita amalkan di Bulan Rajab.

Melakukan ibadah di bulan Rajab, yang merupakan salah satu bulan Haram atau bulan Suci, memiliki banyak keutamaan. Salah satunya akan dilipat gandakan pahalanya.

Dengan tawaran pahala berlimpah dari Allah SWT, maka sudah seharusnya kita bersyukur dan mewujudkan rasa syukur tersebut dengan memperbanyak ibadah. Agar Allah SWT bermurah hati memberikan ampunan dan pahala untuk kita.

Salah satu ibadah termudah yang bisa kita lakukan adalah berdzikir, karena berdzikir bisa dilakukan dalam keadaan apapun dan dimanapun. Walau banyak yang memilih melakukan dzikir seusai sholat fardhu.

Dilansir dari sebuiah buku berjudul Keagungan Rajab dan Syaban karangan Abdul Manan bin Haji Muhammad Sobar (2006: 25), ada beberapa bacaan zikir yang dianjurkan untuk diamalkan saat bulan Rajab.

1. Dibaca 100 kali dari tanggal 1-10 bulan Rajab

سُبْحَانَ اللهُ حَيُّ الْقَيُّوْمُ

“Subhaanallaahil-hayyil-qoyyuum.”

2. Dibaca 100 kali dari tanggal 11-20 bulan Rajab

سُبْحَانَ اللهِ اَحَدِ الصَّمَدْ

“Subhaanallaahil-ahadish-shomad.”

3. Dibaca 100 kali dari tanggal 21-30 bulan Rajab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *