Polres Cimahi Gelar Patroli presisi, Siap Tindak Tegas Pelaku Kejahatan

Jabarekspres – Untuk menekan tindak kejahatan dan menurunkan kriminalitas di jalanan Polres Cimahi terus bergerak dengan membentuk Tim Patroli Presisi.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan, pembentukan tim gabungan akan melakukan patroli presisi yang terdiri dari Satuan Samapta, Reskrim, Intel, Narkoba dan dibantu Polsek setempat.

BACA JUGA: Buwas Ungkap Harga Beras Bulog Medium jadi Mahal

‘’Tim Gabungan ini sebanyak 112 personel dengan melakukan patroli preventif untuk menjaga kamtibmas,’’ ujar Aldi kepada wartawan, Sabtu, (21/1).

Menurutnya, petugas akan melakukan patroli pada malam hari pada daerah-daerah yang dianggap rawan. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada warga Cimahi.

BACA JUGA: Bepelitbang Ungkap 9 Tatanan yang Jadi Tugas Berat Kota Bandung

Program Polri Presisi merupakan instruksi dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Prabowo yang menginstruksikan agar menjaga tingkat kondusifitas di wilayah masing-masing.

Selain itu, petugas sudah diberikan kewenangan untuk menindak tegas bagi siapa saja yang mengangu keamana dan ketertiban dengan melakukan tindakan kejahatan.

‘’Patroli secara gencar akan di gelar setiap malam. masyarakat juga dapat berkontribusi menjaga lingkungan keamanan masing-masing dan berinisiatif melapor jika terjadi gangguan keamanan,’’ kata Aldi.

BACA JUGA: Kiai dan Ibu Nyai Jangan Dimanfaatkan jadi Jurkam pada Pemilu 2024

Apabila warga Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat menemukan gangguan kejahatan atau pun potensi gangguan lainnya silahkan bisa langsung lapor Pak Kapolres Rebon di nomor Wa 0812-7575-2003.

Selain nomor WhatsApp tersebut, masyarakat juga dapat memanfaatkan layanan atau kanal yang sebelumnya telah disediakan oleh Polres Cimahi melalui layanan bebas pulsa 110.

BACA JUGA: Pengangguran Hopeless of Job Berjumlah 2,8 Juta Orang

‘’Masyarakat juga dapat menghubungi melalui media sosial Polres Cimahi maupun akun pribadi Kapolres Cimahi yaitu Instagram @cimahipolres dan @kapolrescimahi atau @aldi2003ts,’’ pungkas Aldi. (mg2/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan