KFC Thailand Luncurkan Dupa Aroma ayam Goreng untuk Sambut Imlek, Tapi Malah Tuai Kritik!

Jabarekspres – Menyambut perayaan Imlek perusahaan makanan cepat saji terbesar di dunia Kentucky Fried Chicken (KFC) baru baru ini meluncurkan dupa wewangian yang miliki aroma seperti ayam goreng KFC ketika dimasak.

Aroma ayam goreng KFC ini memiliki bau yang khas dengan kandungan 11 bumbu dan rempah pilihan. Sehingga sangat sulit ditiru oleh para pesaingnya.

Untuk menghasilkan aroma dupa yang sama dengan bau ayam goreng, beberapa penelitian dan percobaan dilakukan oleh para ahli.

Resep rahasia Kolonel Sanders itu, kemudian meracik 11 bumbu dan rempah yang kemudian diapllikasi dalam bentuk dupa yang bisa digunakan dalam berbagai keperluan.

Pihak KFC sendiri mengklaim hasil aroma ayam goreng ini sama persis dengan aroma rasa ayam goreng yang biasa di masak oleh para juru masak.

Dupa Ayam Goreng ini hanya dapat dibeli di KFC Thailand yang selalu mengeluarkan ide dan gagasan kontroversial namun unik dan menarik.

Restoran makanan cepat saji Thailand ini telah berhasil menghadirkan formula dupa yang tidak hanya terlihat cukup enak untuk dimakan, tetapi juga mengeluarkan aroma yang sama dengan ayam goreng KFC saat dinyalakan.

Kendati begitu, Dupa Aroma ayam goreng tersebut menuai banyak kritik dari warganet. Banyak komentar dari nitizen yang mengomentari bahwa perbuatan itu sangat tidak pantas dilakukan.

Mengapi hal ini, Chief Compliance Officer (CCO)  KFC Thailand Wansiri mengatakan, pembuatan dupa Yam Goreng ini bertujuan agar menarik ketika perayaan Tahun Baru Imlek.

Dalam tradisi masyarakat Tionghoa sendiri, menyalakan dupa merupakan ritual pemberian rasa hormat kepada para leluhur dan pencipta.

‘’Untuk membuat formula aroma dupa yang meyerupai wangi goreng ayam,  bekerja sama dengan Sense Laboratory Co.,Ltd.dan Dupa Klinkasem,’’ ujar Wansiri.

Pihak menejemen sendiri memberikan dupa ini sebagai hadiah di  dan bisa dibeli juga secara online, melalui e-Bay. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan