Gempa Kembali Guncang Cianjur, Warga Panik Selamatkan Diri

JABAREKSPRES – Warga Cianjur sepertinya belum bisa tenang dari bencana. Paska gempa besar yang menghancurkan banyak rumah dan memakan korban jiwa hinga ratusan orang beberapa waktu lalu, kini Cianjur kembali diguncang gempa berkekuatan 3,4 Magnitudo, pada hari sabtu (21/1) sekitar pukul 06.23 WIB pagi ini.

Dilansir dari akun instagram @CianjurToday, akibat gempa tersebut warga yang berada didalam rumah langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri, karena guncangan gempa dirasakan cukup besar tidak seperti gempa susulan yang sering terjadi.

“Pantauan Cianjur Today warga terlihat berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri karena dikhawatirkan bangunan ambruk,” tulis akun Instagram @CianjurToday.

Warga diduga panik karena berada didalam rumah yang sesungguhnya sudah mengalami kerusakan, karenanya mereka langsung keluar rumah begitu merasakan guncangan.

Dari website resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengonfirmasi bahwa gempa bumi tersebut berlokasi di 6.79LS, 107.08BT.

Pusat gempa berada di darat 8 km BaratLaut Kab. Cianjur Jawa Barat pada kedalaman mencapai 10 Km. Dan gempa bisa dirasakan pada (Skala MMI): III Pacet, II – III Cianjur.

“Disclaimer:Informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data,” cuit akun Twitter @infoBMKG.

Meski guncangan dirasakan cukup besar, namun belum ada laporan kerusakan atau korban akibat gempa sabtu pagi tersebut.

Namun warga diimbau untuk selalu waspada terhadap gempa susulan yang kemungkinan terjadi, dan segera melaporkan bila terjadi kerusakan atau ada korban akibat gempa tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan