Golongan Ini Dipastikan Tak Lolos Seleksi Kartu Prakerja 2023, Cek Sekarang!

JABAR EKSPRES – Simak golongan ini dipastikan tak akan lolos seleksi Kartu Prakerja 2023, segera penuhi syarat berikut ini.

Melalui artikel ini kamu akan mengetahui cara daftar Kartu Prakerja 2023 serta syarat yang harus kamu penuhi, sebab ada beberapa golongan yang tak akan lolos seleksi.

Kabarnya, pemerintah akan segera membuka pendaftaran Kartu Prakerja 2023 pada awal triwulan pertama tahun ini bagi 1 juta peserta yang memenuhi syarat.

Pemerintah akan membuka program Kartu Prakerja 2023 dengan skema normal dan bantuan insentif yang lebih besar yakni sebesar Rp4,2 juta.

Jadi, pastikan kamu termasuk peserta yang memenuhi syarat agar lolos seleksi Kartu Prakerja di tahun ini.

Baca Juga: Siap-Siap! Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka, Penuhi Syarat dan Cara Daftar di Sini

Berikut ini golongan yang dipastikan tidak akan lolos seleksi Kartu Prakerja, yang harus kamu ketahui sebelum mendaftar.

Golongan Tidak Akan Lolos Seleksi

Pejabat negara, pemimpin dan anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI atau Polri, kepala desa dan perangkat desa, direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN atau BUMD.

Golongan tersebut merupakan pendaftar yang sudah dipastikan tidak akan lolos seleksi program resmi ini.

Adapun syarat Kartu Prakerja yang harus kamu penuhi agar lolos seleksi antara lain:

Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia 18 hingga 64 tahun, tidak sedang menempuh pendidikan formal, sedang mencari kerja, pekerja, pelaku UMKM yang sedang membutuhkan skill, maksimal 2 NIK dalam 1 Kartu Keluarga yang bisa daftar.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 48 Resmi Dibuka Kapan? Ini Jadwal dan Cara Daftarnya

Kabar baiknya, bagi pendaftar yang berasal dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bansos bisa mengikuti seleksi pendaftaran di skema normal ini.

Bagi kamu yang berminat mengikuti pendaftaran program Kartu Prakerja, kamu bisa melakukan pendaftaran secara online melalui website prakerja.go.id.

Pendaftaran akan dibuka jika pemerintah sudah mengumumkan secara resmi pembukaan Kartu Prakerja melalui media sosial.

Kamu bisa langsung akses link resmi prakerja.go.id, kemudian lakukan pendaftaran dengan klik “Daftar Sekarang” di pojok kanan atas web tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan