Daftar Kartu Prakerja 2023, Penerima Bansos Lainnya Bisa Daftar Juga Lho!

JABAR EKSPRES – Wah ada informasi terbaru sekaligus menjadi kabar gembira bagi masyarakat yang ingin daftar program Kartu Prakerja 2023.

Informasi terbaru seputar daftar Kartu Prakerja 2023 ini disampaikan langsung melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id.

Bagi Anda yang ingin daftar Kartu Prakerja 2023 akan tetapi terdaftra juga di program bantuan sosial pemerintah seperti PKH, BPUM dan lainnya tidak perlu khawatir.

Hal ini karena program Kartu Prakerja 2023 telah mengalami perubahan dan telah disampaikan pada Kamis, 5 Januari 2023 pasca rapat koordinasi Komite Cipta Kerja.

Hasilnya, ada 6 perubahan yang ada pada program Kartu Prakerja 2023.

Salah satunya terkait penerima bansos pemerintah lainnya yang bisa juga mendaftar di program Kartu Prakerja 2023 

Program Kartu Prakerja yang sudah ada sejak 2022 hingga tahun 2022 ini awalnya memiliki misi ganda selain untuk peningkatan kompetensi angkatan kerja juga menjadi salah satu bantuan sosial.

Akan tetapi, program Kartu Prakerja 2023  hanya fokus pada peningkatan kompetensi angkatan kerja saja.

Sehingga program Kartu Prakerja 2023 bukan lagi sebagai bantuan sosial.

Bahkan,  program Kartu Prakerja 2023 mempunyai nilai manfaat yang lebih besar hingga totalnya mencapai Rp4,2 Juta.

Adapun rinciannya yaitu untuk bantuan biaya pelatihan Rp3,5 juta, biaya pengganti transportasi dan internet Rp600 ribu  dan insentif pengisian survei Rp100 ribu.

Beragam pilihan pelatihan juga akan dihadirkan dalam program Kartu Prakerja 2023 yaitu mulai dari luring (offline), online dan bauran (hybrid).

Adapun pelatihan luring (offline) dan bauran (hybrid) tahap 1 fokus di 10 provinsi yaitu di DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, NTT, Bali, Papua, Kalimantan Barat, dan Sumatera Utara.

Kegiatan pelatihan online juga akan diselenggarakan dalam bentuk webinar secara langsung.

Selain itu standar minimal waktu pelatihan juga akan lebih panjang menjadi 15 jam

Demikian informasi seputar program Kartu Prakerja 2023, infromasi seputar pembukaan pendaftarannya  di 2023 ini dapat Anda nantikan di laman resmi Prakerja.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan