Cak Nun Sebut Jokowi Seperti Firaun, Ruhut: Kalau Ngebacot Perutnya Busuk Baiknya Diam Saja! Baunya Kemana-Mana

Sedang ramai di twitter soal kritik Cak Nun pada Jokowi seperti Firaun ramai diperbincangan netizen hingga mengundang banyak kontroversi.

Editor:

JABAR EKSPRES – Sedang ramai di twitter soal kritik Cak Nun pada Jokowi seperti firaun ramai diperbincangan netizen hingga mengundang banyak kontroversi.

Cendekiawan Muslim dan budayawan Emma Ainun Najib atau biasa disapa Cak Nun terang-terangan mengolok-olok Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak segan-segan menyebut Jokowi telah memerintah Indonesia hampir seperti firaun selama satu dekade.

Mengutip dari populis.id Hal itu diungkapkan Cak Nun beberapa waktu lalu saat memberikan ceramah saat mengisi kajian Maiyah di Bangbang Wetan Surabaya. Kini video potongan Cak Nun viral di media sosial. Salah satu netizen yang membagikan video tersebut adalah pengguna Tiktok dengan nama akun @Tryhwsp.

“Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, Qorun yang namanya Anthony Salim dan 10 Naga terus Haman yang namanya Luhut,” kata Cak Nun dilansir Populis.id Senin (16/1/2023).

“Negara kita itu sesempurna dicekel cek wis gaono bocor-bocore oleh Firaun Haman dan Qorun  itu seluruh sistem perangkat alat-alat politiknya sudah dipegang mereka semua, kon milih sopo wae ngko wis ono sik menang, nah itu dewasa tegak monggo tapi pokoknya….,” terangnya dalam potongan video itu.

Ungkapan Cak Nun tersebut lalu disoroti oleh seorang politisi PDI Ruhut Sitompul. Ia bilang kalo Cak Nun engga usah ikut campur urusan politik, baiknya fokus aja jadi budayawan, engga perlu sok tahu soal urusan politik.

“Kalau ngebacot perutnya isinya busuk baiknya diam saja duduk diboncengan,” cuitan Ruhut dari Twitternya mengutip dari populis.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *