ARS University Kembali Berbagi Tips Penerapan Digital Pada Pelaksanaan Kurikulum Merdeka

BANDUNG– Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat ARS University kembali hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan inspirasi serta edukasi tentang penarapan budaya digital yang sangat bermamfa’at.

Kali ini, ARS Univesity berkolaborasi dengan SMAN 12 Bandung untuk mengadakan kegiatan Workshop yang bertema “Penyusunan Video Interaktif Pembelajaran Dalam Kurikulum Merdeka”

Di era digital ini, membuat media belajar memang menjadi sesuatu yang mudah bagi  guru. Namun, tidak juga sedikit guru yang masih membutuhkan bimbingan untuk meningkatkan efektifitas dan kualitas dalam membuat media belajar, salah satu nya adalah pembalajaran melalui vidio.

Tim pengabdian masyarakat ARS University hadir  membawa beberapa tips yang  di bagikan kepada komunitas guru pembelajar atau KOLAJAR 12.

Kegiatan ini di gelar  pada hari selasa, 06 desember 2022. Bertempat di SMAN 12 Bandung. Dan  hadiri oleh 50 orang guru mata pelajaran SMAN Bandung itu sendiri.

“Kegiatan ini mendukung penuh terhadap proses kegiatan belajar dan mengajar yang terdiferensi dan terdigitalisasi dengan adanya kurikulum merdeka” di ungkapkan dengan rasa bangga oleh salah satu pihak SMAN 12 Bandung.

Adapun pemateri yang hadir sebagai pembicara disini berasal dari kalangan dosen ARS Univesity dan juga mahasiswa ARS University, berikut adalah nama-nama tutor yang membantu menjalankan kegiatan Workshop penyusunan video interaktif pembelajaran dalam kurikulum merdeka.

  • Dasrun Hidayat, S.Sos., M.I.Kom
  • Reza Rizkiana Taufik , S.I.Kom.,M.M
  • Dinar Dina Karamani, M.I.Kom
  • Iris Fathia Maharani, S.IP.,MPd
  • Gartika Rahmasari, S.S.,M.Hum
  • Khoirurrizal Widy Pratama
  • Dinda Maulidya

Enok Nurjanah sebagai kepala sekolah SMAN 12 Bandung merasa bangga dan terbantu dengan adanya kegiatan ini. Serta memberikan apresiasi besar kepada seluruh peserta Workshop sekaligus kepada Lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat ARS University.

Reza Rizkiana sebagai Kaprodi Fakultas Design dan Ilmu Komunikasi ARS University juga turut memberikan tanggapan di sela-sela sambutannya.

Menurutnya, tema wokhshop kali ini sangat sesuai dengan keilmuan Ilmu Komunikasi tentang penciptaan konten digital. Hal ini membuat Tim tutor ARS University senang untuk membagikan ilmu dan tips yang telah di miliki, serta merasa bangga karena memilki kesempatan untuk bisa berkecimpung dalam membangun kualitas Pendidikan (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan