VIRAL ! Fenomena Pengemis Online Menimbulkan Kritik Pedas Dari Netizen

JABAR EKSPRES- Akhir-akhir ini, media TikTok sedang di ramaikan dengan fenomena pengemis online. Dengan menggunakan fitur gift, orang-orang rela live TikTok dan melakukan apapun untuk memenuhi keinginan si pemberi gift. Tiada lain, tujuannya adalah untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Dengan cara menampilkan tayangan orang tua yang sedang mengguyur diri nya sendiri, atau bermandi lumpur. membuat para penonton merasa iba dan terenyuh hatinya untuk memberikan gift.

Namun dari hal tersebut, banyak orang yang akhirnya memandang buruk, karena mayoritas pelaku aksi tersebut adalah lansia. Netizen memandang hal ini tidak wajar.

karena apa yang di lakukan sama saja jenis nya dengan aksi minta-minta dijalanan. Dari sanalah akhirnya banyak menimbulkan  kritik pedas para netizen indonesia.

kementrian komunikasi dan informatika (Kominfo) pun memberikan tanggapan terhadap penomena ini. Direktur Jendral Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Usman Kansong Menyampaikan “Sebetulnya kami sudah mempelajari sejak fenomena ini (pengemis online) muncul”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *