Perindo Kembali Bagikan Gerobak untuk UMKM Bandung Agar Omset Penjualan Meningkat

Jabarekspres – Sebagai bentuk komitmen untuk membantu para pedagang kecil, Partai Perindo kembali membagikan gerobak dagangan dan modal usaha kepada pelaku UMKM di Jawa Barat.

Pembagian Gerobak diberikan secara langsung oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Dr TGB H Muhammad Zainul Majdi di Kantor DPW Partai Perindo Jabar, Jalan Cipaganti Nomor 75, Kota Bandung, pada Rabu (18/1) lalu.

Pada kesempatan tersebut, Zainul Majdi mengatakan, Partai Perindo akan selalu berkomitmen untuk perjuangkan ekonomi masyarakat kecil di seluruh nusantara.

Dia menilai, keberadaan UMKM memiliki manfaat bagi kemajuan perekonomian. Sehingga keberadaannya harus didukung.

UMKM telah berhasil mencetak lapangan pekerjaan dan menjadi bantalan Ketika terjadi krisis akibat Pandemi Covid-19 di Indonesia.

‘’Jadi, kita harus semaksimal mungkin bantu UMKM di Indonesia,” kata Tuan Guru Banjang—sapaan akrab Zainul Majdi.

Dia berharap keberadaan gerobak yang sudah dibagikan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para pedagang untuk menopang ekonomi keluarga.

Gerobak Perindo didesain secara khusus agar  konsumen tertarik untuk membeli barang dagangannya.

“Ini bagian komitmen Partai Perindo. Politik itu bukan hanya hura-hura, tetapi selalu ada kebermanfaatan yang diterima masyarakat,” ujar TGB.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu, Teritorial, Strategi Pencalegan, Kampanye, dan Saksi DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, pihaknya akan sangat peduli terhadap persoalan ekonomi yang dihadapi masyarakat saat ini.

“Kami bersyukur Partai Perindo mempunyai Ketua Umum, yaitu Bapak Hary Tanoesoedibjo yang concern terhadap UMKM, salah satunya Gerobak Perindo ini,” kata Ferry.

Menurutnya, Gerobak ini diharapkan bisa digunakan secara optimal untuk meningkatkan taraf hidup pedagang.

Selain itu, menginspirasi bagi pelaku UMKM lainnya untuk terus bangkit dan maju membangun ekonomi Indonesia.

“Ini komitmen kami, ketika kami nanti diberi kesempatan duduk di legislatif. Banyak UMKM perlu dibantu, tidak hanya Jabar, tapi seluruh Indonesia,” ujarnya.

Pemberian gerobak ini disambut suka cita oleh para pelaku usaha. Mereka tampak bahagia, karena mendapatkan Gerobak Perindo –yang pada bagian sisinya bertuliskan Peduli Ekonomi Rakyat.

Adapun, pelaku UMKM sebagai penerima adalah pedagang di Bandung Wetan, Ujung Berung, Buah Batu, Sukasari, Lengkong, Rancasari, Astana Anyar, Babakan Ciparay dan lainnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan