Mana Pinjaman Bunga Paling Rendah? Apakah Pinjol, PayLater atau KTA? Simak Ulasannya

Jabarekspres.com – Berbagai layanan pinjaman uang kini hadir dengan berbagai penawaran menarik yang bisa kamu dipilih. Bingung pilih yang mana? Simak ulasan pinjaman bunga paling rendah mulai dari pinjol, paylater hingga KTA berikut ini.

Sebelum mengajukan pinjaman online, ada baiknya kamu memerhatikan kelebihan serta kekurangan pada setiap jenis pinjaman yang ada.

 

Baca Juga: 7 Pinjol Langsung Cair ke E-Wallet Tanpa Rekening Pribadi

Beda Bunga Pinjol, PayLater dan KTA

Apakah kamu sudah tahu belum berapa bunga yang ditawarkan masing-masing layanan pinjaman tersebut? Pinjaman online bunga paling rendah? Daripada penasaran, yuk simak ulasan berikut ini.

 

Bunga Pinjaman Online

Tidak semua layanan aplikasi pinjaman online yang ada saat ini telah terdaftar di OJK. Sebagai pengguna, kamu harus lebih teliti dalam memilih pinjol yang aman.

Selalu pastikan layanan pinjol tersebut sudah terdaftar dan berizin OJK. Agar, pengajuan pinjaman yang diperoleh aman dan dilindungi oleh undang-undang.

OJK telah menetapkan bahwa besaran bunga pinjaman online resmi adalah sebesar 0,4 persen per hari.

Angka tersebut turun dari yang sebelumnya mencapai angka 0,8 persen per hari.

 

Baca Juga:  5 Rekomendasi Aplikasi Pinjol Bunga Rendah Legal OJK 2023

 

Bunga Paylater

PayLater adalah metode pembayaran barang atau jasa yang diinginkan dan membayarnya nanti belakangan ataupun diubah jadi bentuk cicilan.

Layanan paylater diakomodir oleh bank, fintech dan saat ini fitur ini juga sudah terintegrasi dengan sejumlah e-commerce, seperti, Shopee, Lazada dan Tokopedia hingga toko offline.

Biasanya ada tiga tenor cicilan yang bisa kamu pilih sesuai dengan kemampuan bayar, mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan.

Sayangnya, besaran beban bunga paylater yang harus ditanggung oleh penggunanya tersebut cukup besar, rata-rata berkisar antara 2-4 persen.

Tak hanya itu, biasanya pengguna juga akan dibebankan biaya penanganan 1 persen per tiap transaksi.

Namun, tak usah khawatir, karena ada beberapa platform yang menawarkan fasilitas cicilan PayLater dengan bunga 0 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *