Kunci Jawaban Psikotes dan Contoh Soal untuk Latihan di Rumah

JABAR EKSPRES – Psikotes atau tes psikologi adalah bagian dari proses yang disebut asesmen atau pemeriksaan psikologis yang biasa dilakukan ketika seleksi karyawan atau masuk universitas. Kami akan memaparkan kunci jawaban Psikotes beserta contoh soal untuk latihan.

Sebelum mengetahui kunci jawaban soal Psikotes dan contoh soal, Psikotes merupakan salah satu tahap seleksi kerja yang sering diterapkan oleh banyak perusahaan baik perusahaan besar atau perusahaan yang masih masuk golongan startup.

Psikotes juga berfungsi untuk mengenal watak setiap orang seperti attitude, personality, interest, dan kecerdasan.

Meski setiap lembaga memberi soal psikotes yang berbeda-beda, tidak ada salahnya jika Anda mengetahui contoh soal dan kunci jawaban Psikotes sebagai gambaran tes yang akan Anda ikuti nanti.

Meskipun pada tes psikotes tidak memiliki jawaban ‘benar’ dan ‘salah’, namun Anda tetap tidak bisa mengerjakan soal ini secara asal-asalan.

Dengan adanya Psikotes, maka pihak lembaga atau perusahaan dapat mengetahui satu per satu karakter setiap calon anggotanya.

Butuh persiapan matang untuk mengikuti Psikotes. Ada lebih dari satu jenis soal psikotes yang harus kamu kerjakan. Butuh konsentrasi yang baik dan setiap satu jenis soal psikotes, masing-masing soal akan diberikan waktu untuk menyelesaikannya.

Kunci Jawaban Psikotes dan Contoh Soal

Berikut adalah beberapa contoh soal Psikotes lengkap dengan kunci jawaban yang telah dirangkun dari berbagai sumber untuk bahan latihan di rumah.

Kunci Jawaban Tes Psikotes Logika Aritmatika

Selesaikanlah deret-deret (seri-seri) ini dengan memilih salah satu jawaban yang tepat.

  1. Suatu seri : 100-4-90-7-80 seri selanjutnya adalah…

a.) 8

b.) 9

c.) 10

d.) 11

e.) 12

Jawaban: C

  1. Suatu seri: 50-40-31-24-18- seri selanjutnya adalah…

a.) 16

b.) 15

c.) 14

d.) 16

e.) 12

Jawaban: D

  1. Suatu seri: 9-5-1-2-10-6-2-3-11 -7- seri selanjutnya adalah…

a.) 3

b.) 4

c.) 12

d.) 8

e.) 7

Jawaban: A

  1. Suatu seri: 2-1-2-1-3-3-3-4-4- seri selanjutnya adalah…

a.) 3,4,7

b.) 4,5,7

c.) 5,4,7

d.) 6,5,4

e.) 7,4,5

Jawaban: C

Tinggalkan Balasan