iPhone 16 Bakal Makin Caggih dengan Peningkatan RAM dan Performa Dynamic ISland

JABAREKSPRES – Penggemar smartphone iPhone sepertinya akan dibuat bingung untuk memilih. Pasalnya, saat iPhone 15 baru akan diperkenalkan tahun ini, justru ada bocoran mengenai fitur-fitur iPhone 16 yang sudah beredar di banyak media.

Padahal perilisan iPhone 16 baru akan dijadwalkan pada tahun depan. Ini karena Apple baru saja merilis iPhone 14 pada pertengahan tahun lalu dan tahun ini dikabarkan hanya akan difokuskan pada promosi iPhone 15.

Meski begitu, antusiasme pasar pada informasi mengenai iPhone16 terbilang cukupp tinggi, terbukti hastag iPhone 16 kini menjadi trending topic di mesin pencarian google, juga di beberapa media sosial.

Meski bentukan fisik dari iPhone 16 belum diketahui, namun beberapa fiturnya sudah dibocorkan beberapa media asing.

Salah satunya MacRumors, dilansir dari media tersebut, yang menyebutkan bahwa iPhone 16 akan mengusung RAM yang lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya yakni iPhone 15.

Pasalnya, RAM pada iPhone 15 disebutkan masih sama dengan yang disematkan di iPhone 14.

Selain mengenai prosesornya, ada fitur lain yang sangat menarik perhatian pecinta iPhone, yakni adanya peningkatan performa Dynamic Island pada iPhone 16.

Dikutip dari laporan The Elec, Apple akan memakai sensor face ID bawah layar pada model iPhone 16 Pro. Fitur ini dimaksudkan untuk menyembunyikan kehadiran sensor yang dipakai untuk membuka perangkat.

Jadi kehadiran kamera sensor ini tidak akan diketahui keberadaannya, yang terlihat hanya lubang kamera depan.

Dengan begitu, akan memberikan space yang cukup untuk mengoptimalkan pemakaian fitur Dynamic Island yang menggunakan ruang di sekitar face ID dan kamera Selfie untuk menampilkan informasi.

Oleh karenanya, apabila satu lubang bisa disingkirkan, ada lebih banyak ruang yang dapat digunakan untuk informasi di layar.

Namun informasi ini belum ada di web resmi Apple, sehingga masih dianggp sebagai rumor yang belum tentu kebenarannya. Namun Penggemar iPhone tentu sudah sangat antusias menunggu kehadiran generasi terbaru iPhone ini.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan