DPD Partai Golkar Kota Bandung Targetkan 10 Kursi pada Pemilu 2024

Jabarekspres – DPD Partai Golkar Kota Bandung menargetkan perolehan suara 10 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) di pemilu 2024 nanti. Target ini meningkat dan sudah menjadi keputusan dalam Rakerda  lalu.

Untuk diketahui saat ini, DPD Partai Golkar hanya menempatkan 6 perwakilannya di DPRD Kot Bandung. Untuk itu dalam Pemilu 2024 nanti Partai Golkar bertekad merebut kembali kemenangan dengan perolehan suara maksimal.

Ketua Bapilu DPD Partai Golkar Kota Bandung H. Wawan Mohamad Usman mengatakan, konsolidasi dalam persiapan pemilu 2024 sedang gencar dilakukan. Hal ini sesuai dengan instruksi dari DPP dengan target kemenangan pada pemilu 2.

DPD Partai Golkar Kota Bandung saat ini sedang menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk duduk dikursi legilatif DPRD Kota Bandung. Terlebih dalam pelaksanaan pemilu 2024 nanti, Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan terlebih dahulu.

‘’Jadi sekarang kita akan fokus dulu pada Pileg sambil terus menyosialisasikan Pilpres dengan memperkenalkan Bapak Airlangga Hartarto sebagai Capres di Kota Bandung,’’ kata Wawan ketika ditemui Jabar ekspres di Kantor DPD Partai Gokkar Kota Bandung, Selasa, (17/1).

Menurutnya, penjaringan penerimaan bakal calon legislatif sudah dibuka pendaftarannya. Bahkan sampai saat ini sudah ada 200 orang yang berminat mendaftar sebagai bakal calon legilatif.

Sebagai Partai terbuka pada pemillu 2024 nanti, pihak panitia juga memberikan kesempatan bagi masyarakat di luar kader partai untuk turut mendaftar sebagai bakal calon legislatif. 

‘’Sejauh ini sudah banyak yang mendaftar mulai dari yang berprofesi sebagai Dosen di perguaruan tinggi swasta, Pensiunan ASN, Pengusaha, tokoh pemuda, dan masih banyak lagi,’’ ujarnya.

Untuk penjaringan Bacaleg pihaknya akan membentuk Tim Panitia Seleksi (Pansel) agar calon anggota legislatif yang diajukan nanti memiliki kapabilitas dan elektabilitas tinggi. Sehingga peluang untuk menang di pemilu 2024 juga besar.

DPD Partai Golkar sendiri akan menyiapkan 50 orang kader terbaik untuk bertarung dalam Pileg Pemilu 2024 nanti. Kader-kader yang akan terpilih nanti sudah melalui tahap seleksi ketat.

‘’Dalam proses pendaftaran caleg, DPD Partai Gollkar tidak pernah adanya mahar pollitik, hanya saja untuk terjun kedunia politk harus memiliki jaringan dan koneksi luas dan siap secara finansial untuk kepentingan kampanye caleg yang bersangkutan,’’pungkas H Wawan yang menjabat Sekretaris Fraksi Partai Golkar di DPRD Kota Bandung itu. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan